“Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, sekaligus menegaskan komitmen bersama untuk memberdayakan masyarakat dengan menghadirkan manfaat teknologi AI di dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Sebagai solusi praktis yang mendukung pengambilan keputusan berbasis data dan otomatisasi alur kerja, bundling Telkomsel x Perplexity Pro diharapkan dapat membantu pelanggan enterprise (B2B) meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.
Enterprise (Prabayar) E+ AI: Kartu SIM perdana seharga Rp35 ribu dan paket isi ulang, sudah termasuk kuota internet Telkomsel + akses Perplexity Pro 3 bulan. Enterprise (Pascabayar) Halo+ AI: Paket pascabayar mulai Rp100 ribu, sudah termasuk kuota internet Telkomsel + akses platform video streaming + Perplexity Pro 12 bulan. Dan, Device Bundling: Pembelian smartphone tertentu, sudah termasuk kuota internet Telkomsel + Perplexity Pro 12 bulan + voucher belanja.
Bagi konsumen ritel (B2C), bundling ini ditujukan untuk memperkaya gaya hidup digital – membuat pencarian, belajar dan kreativitas berbasis AI lebih mudah untuk semua. Consumer (Prabayar) SIMPATI: Kartu SIM perdana Rp35 ribu dan paket isi ulang, sudah termasuk kuota internet Telkomsel + Perplexity Pro 3 bulan, sebagai 1 di antara 24 pilihan digital lifestyle benefit.
Kemudian, Consumer (Pascabayar) Halo+: Aktivasi baru Halo+ flexy mulai Rp80 ribu atau paket pascabayar di atas Rp150 ribu, sudah termasuk kuota internet Telkomsel + voucher Perplexity Pro 12 bulan.
Ke depan, Telkomsel dan Perplexity akan terus mengeksplorasi integrasi lebih luas ke dalam ekosistem layanan Telkomsel, baik bagi pelanggan enterprise maupun konsumen ritel. Paket bundling Telkomsel x Perplexity terbaru kini tersedia di MyTelkomsel. (*)














