PADANG, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menorehkan prestasi membanggakan sebagai pemerintah daerah dengan pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) terbaik di Provinsi Sumatera Barat.
Hasil itu didapat berdasarkan hasil evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemendagri nomor 000.9.3.4/9305/SJ, hasil evaluasi pengelolaan pengaduan masyarakat oleh pemerintah daerah, Pemko Padang memperoleh pridikat baik.
Bersama Pemko Solok, predikat baik yang didapat Pemko Padang itu menjadi yang terbaik di Provinsi Sumbar. Sebagai Ibu Kota Provinsi Sumbar, Kota Padang memang sangat serius dalam memperkuat layanan pengaduan publik cepat dan responsif
Beberapa waktu lalu, peningkatan pemahaman mekanisme kerja SP4N-LAPOR tahun 2025 juga dilaksanakan Diskominfo Kota Padang melalui lewat rapat koordinasi (Rakor).
Rakor ini diikuti 104 peserta yang terdiri dari 52 pejabat penghubung dan 52 admin penghubung dari 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang.
Predikat baik yang didapat dari Kemendagri itu tersebut makin memantapkan upaya Pemko Padang untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya dalam hal pengelolaan pengaduan masyarakat. (*)














