Puncaknya, dari jumlah tersebut terpilihlah empat peserta terbaik di setiap kagetori dan satu peserta Best of The Best DCE, yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi di antara seluruh peserta DCE 2021.
Adapun sebanyak 150 pelaku UMKM yang terpilih untuk mengikuti sourcing initiative program DCE didominasi berasal dari Jawa-Bali dan Nusa Tenggara (40 pelaku UMKM), Sumatra (37 pelaku UMKM), Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan (37 pelaku UMKM) dan Jabodetabek (36 pelaku UMKM).
Besarnya minat masyarakat dan pelaku UMKM pada program DCE juga terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung Virtual Exhibition yang terus meningkat setiap harinya. Sejak dimulai perdana pada 24 Maret 2022, tercatat jumlah pengunjung terus meningkat mencapai lebih dari 3.000 pengunjung pada 4 April 2022.
“Kami berharap, seluruh peserta UMKM, baik yang berhasil masuk hingga tahap final maupun tidak, dapat benar-benar mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari selama bergabung di talent sourcing initiatives program DCE, sehingga mampu untuk terus berkembang dan memajukan usaha. Kedepannya, Telkomsel akan terus bergerak maju menghadirkan beragam inisiatif yang dapat mendukung sektor UMKM dalam melewati berbagai tantangan, sehingga dapat terus menjadi penggerak roda ekonomi bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini,” ucap Sigit. (*)














