Febby Dt Bangso: Sebaiknya, UIN Mitigasi Bencana

Tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) Sumbar, Febby Dt Bangso

Febby Datuak Bangso Nan Putiah

HARIAN HALUAN.ID — Tokoh muda Nahdatul Ulama (NU) Sumbar, Febby Dt Bangso turut berkhawatir atas ungkapan dan analisis pakar lingkungan dan sungai Prof Isril Berd, yang menyampaikan analisisnya tentang Kampus III UIN Imam Bonjol Terancam Longsor.

“Pihak UIN Imam Bonjol sebaiknya menyikapi analisis dari Pak Prof Isril ini dengan bijak,” kata Febby kepada Isra Chaniago dari Haluan, Minggu (12/6/2022).

Febby Dt Bangso menyarankan, pihak UIN harus menyosialisasikan kepada seluruh mahasiswa dan segenap pengajar ataupun pekerja yang ada di UIN bahwa kampus ini rentan bencana. “Jangan sampai sudah kejadian dulu baru sibuk untuk melakukan mitigasi,” katanya.

“Jadi, kalau sudah tahu tentang hal ini, apalagi ini dari pakar lingkungan, UIN harus mulai memikirkan bagaimana evakuasi kalau terjadi hal buruk. Selain itu, dari sekarang juga bisa dengan melakukan penanaman rumput atau pohon yang dapat memperkuat stuktur tanah saat hujan,” katanya. (*)

Baca Selengkapnya Di Koran Harian Umum Haluan Edisi Senin 13 Juni 2022 atau Koran Digital Haluan di My.Edisi Klik: www.harianhaluan.id

Exit mobile version