Kabur dari Rumah Tanpa Tujuan, Gadis Cantik Ini Menumpang Mobil Pribadi dari Dharmasraya ke Palembang

Laporan: Ferri Maulana (Tanah Datar)

HARIANHALUAN.id – Wajah haru menyelimuti keluarga Arifa Nabila di Jorong Guguak Cino Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar begitu mendengar kabar anak gadisnya itu ditemukan.

Arifa Nabila, gadis berparas cantik itu dilaporkan hilang sejak Selasa, 28 Juni kemarin akhirnya  ditemukan di Kota Palembang.

Keberadaan gadis belia kelas IX SMP itu di Palembang diketahui dari orang yang memberi tumpangan kepada Arifa, dari Dharmasraya ke Palembang. 

“Orang yang menumpang Arifa dari Dharmasraya ini memberitahukanya ke famili yang ada di Tanjung Barulak. Menurut informasi yang diberikan orang yang menumpang ke Palembang itu kepergian Arifa tanpa tujuan. Ia mendapat kabar ditemukannya sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Yona tetangga Arifa kepada HarianHaluan.id, Kamis (30/06/2022).

Dikatakan, saat ini kondisi anak tersebut dalam kondisi aman dan sehat bersama orang yang menemukan itu.

“Keluarga Arifa langsung berangkat mejemput ke Palembang,” kata Yona.

Seperti diberitakan HarianHaluan.id kemarin (Rabu malam, red), sejak pagi kemarin hingga malamnya Arifa Nabila anak dari Syahriful Anwar dan Nurlailis warga Guguak Cino Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar belum kunjung ditemukan. 

Berbagai upaya untuk menemukan gadis jenius siswa kelas IX di sekolah unggul SMPN 5 Batusangkar itu telah dilakukan, oleh keluarga, masyarakat hingga BPBD, tim SAR dan TNI/Polri, namun belum membuahkan hasil, kepergian Arifa dari rumahnya sejak subuh itu masih misteri.

“Semalam hingga pukul 01.30 WIB Arifa memang kami beri nasehat agar tidak terlalu lalai karena main handphone, hanya dicubit beberapa kali oleh ibunya, lalu ia minta maaf pada kami orang tuanya, berjanji tidak akan sibuk terus dengan handphone, pagi subuh ia menghilang dari rumah lewat jendela kamarnya,” kata Syahriful Anwar ayah Arifa di rumahnya di Guguak Cino. (*)

Exit mobile version