Jalinsum Gunung Medan Macet Panjang, Ada Apa Ya!

Jalinsum Gunung Medan

Kemacetan panjang terjadi di jalan lintas Sumatra Gunung Medan. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Kemacetan panjang terjadi di jalan lintas Sumatra (Jalinsum) Gunung Medan, Rabu (9/11/2022) pagi. Pasalnya, ada truk rusak di badan jalan.

Menurut salah seorang sopir truk kepada harianhaluan.id mengatakan, kemacetan ini terjadi sejak Rabu (8/11/2022) malam. Truk-truk besar dan berat tidak bisa lewat, pasalnya mobil yang rusak itu membelintang di badan jalan, tetapi katanya mobil kecil bisa lewat di bahu jalan.

“Truk besar dan berat tidak bisa lewat, karena bahu jalan sangat sempit dan miring,” ujarnya.

Pantauan harianhaluan.id di lokasi, kemacetan tersebut akibat ada turk rusak dekat simpang Mapolres Dharmasraya. Kemacetan dari arah Pulau Punjung mulai dari Tabiang Tinggi, sedangkan dari arah Koto Baru mulai dari Rumah Makan One Gunuang.

Anggota Satlantas Polres Dharmasraya sudah turun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas. Untuk mobil kecil dipakai sistem buka tutup, karena badan jalan separoh sudah berdiri truk berat.

Sepertinya hal ini akan berlangsung sampai siang nanti, pasalnya kerusakan truk tersebut agak parah karena gantungan per truk itu copot. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (*)

Exit mobile version