Dirikan MBTS di Lembah Anai, Jaringan Indosat Siap 100 Persen Terintegrasi Sambut Pemudik Lebaran

Tim Indosat Region Sumatera dengan latar belakang MBTS Lembah Anai, Rabu (12/4). IST

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Musim mudik lebaran hampir tiba. PT Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sejak jauh hari ternyata sudah mempersiapkan jaringan yang berkualitas bagi pelanggannya agar komunikasi mereka tetap lancar pada masa mudik tersebut.

Di Sumbar, IOH menyatakan jaringan mereka siap 100 persen untuk menyambut kedatangan para pemudik yang diperkirakan mencapai 2 juta orang. Bahkan Sumbar menjadi istimewa, karena Indosat mendirikan satu unit mobile based transmission station (MBTS) atau BTS yang bisa dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan, di kawasan Lembah Anai yang selama ini mengalami blank spot.

“MBTS di Lembah Anai merupakan satu dari 13 MBTS yang kita pasang di Indonesia untuk momen mudik lebaran ini. Secara nasional IOH memiliki 80 MBTS,” kata Ade Kurniawan, VP Head of Technology Region Sumatera saat berlangsungnya kegiatan Drive Test Kesiapan Jaringan Indosat untuk menyambut lebaran dengan rute Padang – Bukittinggi – Padang, pada Rabu (12/4).

Pada beberapa titik, rombongan berhenti di tempat konsentrasi masyarakat untuk menguji kecepatan (speed test) jaringan IOH untuk upload maupun download dari HP.

Pada kawasan Lembah Anai, tepatnya di iiBumi Cafe dan lokasi MBTS, tercatat kecepatan upload kedua produk IOH yakni Tri (3) dan IM3 sebesar 25 megabyte per second (mbps) dan download 133 – 154 mbps.

Bergerak ke Bukittinggi, di kawasan Jam Gadang kecepatan untuk upload sebesar 99 mbps dan download 99 mbps.

Sedangkan di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, kecepatan untuk upload sebesar 33,1 mbps dan download 81,7 mbps.

Untuk mengantisipasi kebutuhan digital masyarakat atau pemudik pada momen lebaran, Indosat menambah jaringan baru sekitar 1.300 BTS di indonesia.

“Jaringan Indosat siap 100 persen terintegrasi untuk menyambut pemudik lebaran di Sumbar. Kualitas jaringan kita sangat baik, sehingga pelanggan bisa berkomunikasi dengan lancar,” kata Ade Kurniawan. (atv)

Exit mobile version