Batang Aia Meluap, Warga di Dua Jorong di Kecamatan Tanjung Alam Diungsikan

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 10 KK di Jorong Aua dan Koto Tuo Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Alam, terpaksa diungsikan ke rumah saudara mereka dan musala di sekitar jorong akibat meluapnya batang aia yang melintasi daerah tersebut akibat curah hujan yang cukup deras pada Jumat (23/2/2024).

Camat Tanjung Baru, Riky Afrizaldi menjelaskan kepada Haluan bahwa akibat curah hujan yang cukup deras, mengakibatkan batang aia yang melewati dua jorong tersebut meluap, sehingga merendam beberapa rumah warga setempat.

“Ada 10 KK yang terdampak, kejadiannya karena hujan cukup tinggi, sehingga rumah mereka terendam, maka terpaksa mereka pindah ke rumah saudara atau musala di sekitar jorong,” katanya.

Dikatakan Riky bahwa ia sudah mengerahkan satgas bencana untuk membantu warga yang terdampak agar mengungsi ke tempat lebih aman.

Sementara Kabid KL pada BPBD Tanah Datar, Doni mengatakan bahwa anggotanya sudah menuju ke lokasi, karena ia baru mendapatkan informasi bencana tersebut 15 menit yang lalu.

“Sudah kita kirimkan anggota ke lapangan, soalnya informasi baru kami terima 15 menit yang lalu,” tuturnya. (*)

Exit mobile version