PAINAN, HARIANHALUAN.ID – Dari waktu ke waktu, Bank Nagari Cabang Painan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan pada nasabahnya. Salah satu hal yang rutin dilaksanakan untuk mencapai tujuan itu, adalah dengan menerapkan Budaya Kerja ‘IM STAR’.
Setiap hari Senin, pada pukul 07.00 WIB, Bank Nagari Cabang Painan rutin menggelar briefing untuk meningkatkan budaya kerja karyawannya. Dalam pertemuan itu, dibahas berbagai hal yang berguna untuk evaluasi maupun kemajuan cabang tersebut.
Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan Helfiyanrika kepada Haluan, Senin (2/12) menyebutkan, budaya kerja ‘IM STAR’ merupakan program Kantor Pusat Bank Nagari demi peningkatan pelayanan pada nasabah.
“Ada banyak target yang harus dicapai dari waktu ke waktu. Dan untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan team yang kompak, manajemen yang baik serta teknologi terkini yang mendukung layanan perbankan. Jika para karyawannya menerapkan budaya kerja ‘IM STAR’ maka diharapkan target tersebut akan bisa dicapai secara bersama-sama, karena personel nya sudah memiliki kemampuan yang dibentuk dari budaya kerja ini,” kata Helfiyanrika.
“Sejumlah kebijakan dan strategi yang menitikberatkan dan berfokus kepada penguatan dan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam budaya kerja ”IM STAR” telah disiapkan Bank Nagari, sehingga mampu menjadi SDM yang inovatif, bermutu, sinergi, tangguh, amanah, dan religius untuk melakukan transformasi bisnis yang berkelanjutan,” lanjutnya. Bank Nagari, meskipun berada di daerah tidak kalah dengan perbankan nasional lain baik milik pemerintah ataupun swasta. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya penghargaan bergengsi di tingkat nasional terkait kinerja maupun pelayanan yang diraih oleh Bank kebanggaan warga Sumbar ini. (h/atv)