PADANG, HALUAN — PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan New Agya GR Stylix di Basko Grand Mall, Kamis (13/3).

“Semoga dengan hadirnya New Agya ini memberikan pilihan baru untuk masyarakat di Sumbar. Dengan tampilan lebih sporty dan peforma semakin baik kedepannya,” ujar Northhern Sumatra Office Toyota Astra Motor, Bagas Ruli Pandapotan saat press conference bersama awak media.
Kacab Auto 2000 Khatib Sulaiman, Teddy Marisya menjelaskan New Agya GR Stylix 2025 hadir dengan tampilan lebih berbeda dari sebelumnya.
“Perbedaan yang paling jelas yaitu tampilan lebih sporty, dan beberapa keunggulan lain yang tidak ada pada kompetitor di kelas yang setara,” ujarnya.
Selain itu secara performance New Agya tidak kalah gacor saat digunakan pada perjalanan keluar kota. Bahkan untuk balapan peformanya memadai.
New Agya difokuskan untuk memperkuat basic value di segmen Entry Hatcback bermodalkan total package yang lebih baik dan menawarkan perfect value for money sebuah exciting city car.
Tingkatkan penampilan luarnya dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk menikmati Excitement and Joy of GAZOO Racing, New Agya Stylix with GR Aeropackage memberikan pilihan kendaraan yang lebih sporty dan elegant bagi entry buyer yang ingin terlihat outstanding di jalan.
Toyota menawarkan sejumlah perubahan dalam basis Agya G. Seperti Front GR Aero Mudguard, Rear GR Aero Mudguard, dan GR Side Skirt. Sentuhan lainnya adalah sematan Follow Me Home dan Power Mode.
Kacab Auto 2000 Bypass, Tony Susanto menambahkan saat ini Toyota juga memberikan penawaran spesial selama pameran di Basko Grand Mall yang digelar sejak tanggal 13-24 Maret 2025.
“Ada pameran disini, setiap pemesan saat pameran dapat hadiah elektronik. Ada promo DP mulai 12,5 persen atau sekitar Rp29 jutaan dari Toyota Astra Finance,” ujarnya.
Marketing Manager Toyota Intercom, Harini Rahmi menambahkan selain itu juga hadir Program T-CARE Lite berupa gratis biaya jasa hingga servis berkala ke-7.
Harini menambahkan saat ini adalah momen yang tepat bagi masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan. Sebelum pemerintah menerapkan peraturan pajak opsen kendaraan pertanggal 1 April mendatang. Dimana nantinya saat pajak opsen diberlakukan, harga kendaraan akan naik cukup signifikan.
“Perlu kita pahami pajak opsen memang kebijakan pemerintah untuk daerah diluar Jakarta. Rencana awalnya ditetapkan per 5 Januari 2025 lalu. Namun setelah negoisasi akhirnya ada waktu tambahan kurang lebih 3 bulan hingga akhir Maret ini. Sehingga masyarakat masih punya short time melakukan pembelian kendaraan sebelum harga baru setelah pajak opsen berlaku. Sekarang adalah kesempatannya, jadi kami mengimbau masyarakat menjelang lebaran ini, momen yang tepat untuk membeli kendaraan,” tuturnya.
Harini menyebut New Agya GX Stylix ini juga cocok untuk keluarga menyambut momen lebaran nanti.
Kacab Auto 2000 Bukittinggi, Andrian menambahkan untuk ketersediaan stok saat ini menyesuaikan pemesanan.
“Permintaan cukup lumayan. Momen pameran hingga tanggal 24 ini kami mengajak masyarakat untuk mencoba new Agya GX Stylix,” ucapnya.
Sebelumnya, Toyota juga telah memperkenalkan berbagai kendaraan elektrifikasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 pada saat di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, 13–23 Februari 2025.
Mengusung tema Beyond Mobility – Towards a Sustainable Future, PT TAM menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Carbon Neutral Society dengan memberikan pilihan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat di masa transisi energi.
Melalui Multi Pathway Strategy, Toyota menghadirkan line-up lengkap kendaraan elektrifikasi termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan kendaraan ICE yang kompatibel dengan sumber energi alternatif seperti bioethanol dan biodisel, bersama mobil niaga di IIMS 2025. Saat itu, Toyota juga meluncurkan New Camry HEV dan New Corolla Cross HEV, serta New Agya Stylix with GR Aeropackage guna melengkapi solusi mobilitas yang lebih luas.
“Toyota tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan mobility solution, tapi yang paling penting adalah berusaha menciptakan positive impact bagi lingkungan dan masyarakat. Sejalan dengan inisiatif BEYOND ZERO, Toyota berupaya untuk memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam berkontribusi mewujudkan masa depan yang lebih baik melalui berbagai inovasi teknologi dan program yang berkelanjutan. No One Left Behind. Kami siap untuk menjadi bagian dari perjalanan mewujudkan Carbon Neutrality.” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.
Toyota menghadirkan berbagai pilihan kendaraan ramah lingkungan yang makin lengkap dan multi segmen agar dapat mendukung kebutuhan mobilitas semua kalangan masyarakat. Mulai dari teknologi elektrifikasi Hybrid EV, Plug in Hybrid EV, Battery EV, hingga solusi berbasis hidrogen (FCEV). Toyota ingin memastikan bahwa pelanggan memiliki kebebasan untuk memilih teknologi elektrifikasi yang sesuai kebutuhan mereka, serta tetap berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.
Toyota memamerkan lineup kendaraan paling lengkap digelaran IIMS 2025 mulai dari kendaraan elektrifikasi (xEV), Flexy Fuel Vehicle (FFV), hingga mobil niaga. Terdiri atas Kijang Innova Zenix Hybrid EV, Yaris Cross Hybrid EV, Alphard Hybrid EV, Calya, Fortuner GR Sport, Hilux Rangga SUV, Hilux Rangga Dry Box, Kijang Innova Zenix FFV Hybrid EV, dan Yaris Cross FFV Hybrid EV. Beberapa produk terbaru juga ikut di launching antara lain New Camry Hybrid EV, New Corolla Cross Hybrid EV, dan New Agya Stylix GR Aeropackage.
Sementara untuk test drive, disediakan Yaris Cross Hybrid EV dan New Agya Stylix with GR Aeropackage.
Sebagai langkah konkrit transisi industri otomotif Indonesia menuju Carbon Neutrality, Toyota juga menggelar ‘Beyond Zero: CN Mobility Event’ dengan mempertunjukan berbagai Green Mobility Solution melalui tiga pilar: Mobility Solutions, Energy Solutions, dan Data Solutions. Menghadirkan berbagai sustainable mobility solutions mulai dari teknologi flexy fuel, hingga pilihan kendaraan elektrifikasi, seperti Hybrid EV, Battery EV, hingga Fuel Cell EV. Ini semakin menegaskan komitmen Toyota dalam menciptakan green ecosystem yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.