PADANG, HARIANHALUAN.ID — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar acara buka puasa bersama wartawan di ZHM Premiere Hotel, Padang, Kamis (20/3). Kegiatan ini mengangkat tema “Empowering Indonesia”.
Hadir pada kesempatan itu jajaran eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison, yakni VP Head of Sales IM3 Central Sumatra Taufik Kurniawan, VP Head of External Communication Eni Nur Ifati, VP Head of Sales Tri Central Sumatra Deni Anshari, AVP Head of Technology & FTTH Central Sumatra Jacky Epesus Pratama, AVP Head of Branch Sales Padang Tri Rahmat Hidayat dan AVP Head of Branch Sales Padang IM3 Hendrico, serta Humas IOH Sumatra Gledy Simanjuntak.
Pada momen tersebut, IOH menyatakan kesiapan jaringan di berbagai wilayah di Indonesia untuk menyambut arus mudik dan arus balik lebaran nanti. Artinya, pemudik tak perlu khawatir dengan jaringan Indosat di berbagai wilayah di Indonesia, karena sejumlah persiapan seperti penambahan jaringan dan BTS sudah dilakukan.
Mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi selama musim mudik Lebaran, IOH telah menyiapkan beberapa langkah strategis yaknk Peningkatan kapasitas jaringan di lokasi prioritas, Pemanfaatan teknologi AI & ML untuk optimasi jaringan, Penambahan Mobile BTS di lokasi-lokasi strategis, termasuk jalur mudik sepanjang 2.115 km.
Diperkirakan, trafik data selama Lebaran 2025 akan meningkat 16,1% dibandingkan hari normal, terutama dari aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, dan TikTok.
IOH juga mengumumkan investasi jaringan besar-besaran di Sumatera Tengah, dengan fokus pada peningkatan layanan telekomunikasi di wilayah Padang, Bukittinggi, dan Dharmasraya.
Beberapa di antaranya adalah penambahan 274 BTS sepanjang 2024 untuk mendukung konektivitas masyarakat, Peresmian Gerai IM3 & 3Store di Pariaman, Tanah Datar, Solok, dan Payakumbuh dan Rencana ekspansi layanan 2025 dengan pembukaan gerai baru di Kabupaten Pasaman Barat.
“Kami berkomitmen menghadirkan jaringan berkualitas untuk memberikan akses komunikasi yang lebih baik bagi pelanggan,” ujar VP Head of Sales IM3 Central Sumatra Taufik Kurniawan.
Dalam kesempatan ini, IOH memperkenalkan berbagai inisiatif, mulai dari pemberdayaan ekonomi bagi marbot masjid, ekspansi jaringan telekomunikasi, hingga kampanye Ramadan bertajuk Sedekah Kuota.
Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan program Marbotpreneurs yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan marbot masjid dan keluarganya melalui Modal usaha warung (in-kind), Pendampingan bisnis, Menciptakan ekosistem kewirausahaan yang mandiri.
Program ini mencerminkan komitmen IOH dalam mendukung perekonomian masyarakat dan membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan di Sumatera Tengah.
Dalam menyambut bulan Ramadan, IOH meluncurkan kampanye Sedekah Kuota dengan berbagai keuntungan yakni Bonus Sedekah Kuota 25MB setiap pembelian paket (berlaku di Bima+ dengan dobel sedekah).
Program ini bisa didapatkan di retailer, e-commerce, dan perdana.tri.co.id. Periode program: 18 Februari – 15 April 2025.
Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik melalui program Temuin Kebaikan yang menawarkan reward spesial bagi pengguna setia. (h/atv)