Padang,Harianhaluan.id – Sepanjang periode libur panjang akhir Mei 2025, BRI RO Padang memastikan keandalan seluruh layanan perbankan.
Lewat optimalisasi peran AgenBRILink, jaringan E-Channel, dan aplikasi BRImo, BRI menjamin nasabah tetap dapat bertransaksi secara aman dan nyaman selama masa libur.
Riza Pahlevi selaku Regional CEO BRI Padang menyampaikan bahwa seluruh unit kerja di wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi potensi lonjakan aktivitas transaksi, baik sebelum maupun selama periode libur panjang.
“Jaringan kami di wilayah Sumatra Barat didukung hampir 36.785 AgenBRILink yang tetap aktif melayani kebutuhan masyarakat. Keberadaan agen-agen ini tersebar hingga pelosok, tidak hanya di kota besar, memastikan layanan keuangan tetap tersedia secara luas,” ujar Riza.
Selain AgenBRILink, BRI juga mengandalkan ribuan unit ATM, CRM, dan mesin EDC di berbagai titik strategis. Fasilitas ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi seperti setor dan tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan, termasuk selama hari libur nasional dan cuti bersama.
“Masyarakat juga kami dorong untuk memanfaatkan BRImo dalam menunjang kebutuhan finansial mereka selama liburan. Dengan BRImo, transaksi bisa dilakukan secara digital tanpa harus datang ke kantor cabang,” tambahnya.
Di sisi lain, keberadaan AgenBRILink masih menjadi ujung tombak dalam memperluas akses layanan keuangan, khususnya di daerah pedesaan. Lewat agen, masyarakat dapat mengakses layanan seperti pembayaran tagihan BPJS dan PLN, cicilan pembiayaan, transaksi tarik/setor tunai, hingga pembelian tiket perjalanan, semua dapat dilakukan dengan mudah di titik layanan terdekat.
Untuk memastikan kelancaran layanan selama libur panjang, nasabah juga bisa menghubungi Contact BRI di 1500017 atau menggunakan asisten virtual SABRINA melalui WhatsApp di 0812 1214 017 untuk kebutuhan informasi dan pengaduan.
“Libur panjang tidak menghentikan kebutuhan transaksi masyarakat. Dengan sinergi layanan BRImo, AgenBRILink, dan E-Channel, kami pastikan layanan BRI tetap hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah di wilayah kami,” tutup Riza. (h/ita)