PT Suzuki Indomobil Sales Bersama PT Elang Perkasa Motor Luncurkan All New Ertiga Hybird

Suzuki

Suzuki All New Ertiga Hybrid diluncurkan di Padang, Sabtu (18/6/2022). YESI

HARIANHALUAN.ID — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Elang Perkasa Motor (EPM) meluncurkan All New Ertiga Hybrid, Sabtu (18/6/2022) di Transmart Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Direktur PT Elang Perkasa Motor, Albert Gani mengatakan, peluncuran mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV itu di Kota Padang menjadi istimewa, karena All New Ertiga adalah LMPV favorit masyarakat Sumbar.

“All New Ertiga telah hadir sejak 2012 menemani masyarakat Sumbar. Kini dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini diluncurkan dengan nama All New Ertiga Hybrid,” ucap Albert.

Ia menambahkan, selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. All New Ertiga Hybrid akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara, serta memberikan pengalaman baru saat berkendara.

Albert menambahkan, meski begitu All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Harga untuk on the road (OTR) Sumbar mulai dari Rp300 juta hingga Rp322 juta, All New Ertiga Hybrid GXMT Rp300 juta, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp310.500.000, All New Ertiga Hybrid SSMT Rp312 juta, All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp322 juta.

Di tempat yang sama, Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Devi mengatakan, All New Ertiga Hybrid tidak hanya mengenalkan teknologi baru pada pelanggan, tapi juga memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kota Padang merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga yang cukup tinggi. Untuk itu, All New Ertiga hybrid sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Sumbar,” ucapnya.

Kehadiran All New Ertiga Hybrid juga merupakan penyempurnaan dari All New Ertiga sebelumnya. “Kita bangga All New Ertiga sebagai model hybrid pertama yang disetujui pemerintah. Suzuki kedepannya akan mengembangkan konsep hybrid untuk keluarga Indonesia,” ujarnya.

General Manager PT Elang Perkasa Motor, Wibowo Santoso mengatakan, suzuki berkomitmen untuk terus mengembangakan kelestarian lingkungan.

“Kami harap kehadiran All New Ertiga Hybrid dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” katanya.

TFT GSO Fleet Sumbar PT Elang Perkasa Motor, Alfadhly Rhany menjelaskan, total ada 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid, di antaranya lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan mobil bermesin konvensional.

“Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga dari mesin-mesin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery,” ujarnya.

Perubahan lainnya juga terlihat dari bagian interior dan eksterior. Untuk interior menggunakan new MID design, new interior ambience color, new seat material color, dan new interior ornament.

Sedangkan untuk eksterior ada penyegaran berupa new front grulle design, new backdoor garnish design, new “Hybrid” emblem, serta pilihan warna baru yaitu new mellow deep red color.

Sales 4W PT. Suzuki Indomobil Sales, R. Didik Iskandar menambahkan, All New Ertiga Hybrid juga dilengkapi teknologi smart hybrid. “Fitur-fitur tersebut, seperti new ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, new hill hold control di tipe GXAT, new GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan trabsmisi manual, new cruise control dan new auto light with guide me light,” ucapnya menutup. (*)

Exit mobile version