Chatbot dari AI BigBox mampu memproses lebih dari 300 ribu percakapan per jam dengan cepat dan akurat. Kemampuan ini membantu perusahaan meningkatkan efektivitas komunikasi dengan pelanggan, yang berdampak langsung pada peningkatan kepuasan dan penurunan jumlah keluhan.
Selain itu, AI BigBox juga dapat mendukung pengambilan keputusan strategis. Dengan kemampuan menganalisis percakapan publik dan sentimen di media sosial maupun media online, AI ini mampu mensintesis data menjadi insight relevan yang dapat digunakan institusi atau perusahaan sebagai dasar pengambilan keputusan yang lebih tepat.
Komitmen Telkom di bidang AI juga diwujudkan melalui berbagai inisiatif lain, seperti pengembangan kapabilitas talenta digital serta program Center of Excellence. Program ini bertujuan menghubungkan praktisi AI dengan pelaku bisnis, sekaligus mendorong inovasi dan kolaborasi di bidang kecerdasan buatan.
“Kami yakin lewat inisiatif di bidang AI, Telkom dapat menghadirkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh banyak pihak sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi digital berkelanjutan,” tutup Faizal.
Ke depan, Telkom akan terus bertumbuh sebagai perusahaan Digital Telco yang berkomitmen mendukung Indonesia menuju kedaulatan digital, demi meningkatkan daya saing bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Temukan berbagai solusi digital Telkom di https://www.telkom.co.id/. (*)