JAKARTA, HARIANHALUAN.ID – ParagonCorp sukses menyelenggarakan 1’M Star 2025, sebuah program tahunan yang dirancang untuk menginspirasi, mengembangkan, dan melahirkan Agent of Change dari kalangan frontliners—khususnya para Beauty Advisor (BA) dan Trainer ParagonCorp di Indonesia dan Malaysia.
Mengusung semangat Beyond BA: Expertise, Innovation, and Digital Savvy, rangkaian acara 1’M Star 2025 dibuka dengan Showcase & Innovation Journey di Paragon Community Hub, Jakarta (16 Oktober), dan ditutup dengan Awarding Night bertajuk The Star is Born di Paragon 9, Jakarta (17 Oktober).
Sebanyak 75 finalis terbaik hasil penyaringan dari lebih dari 5.000 BA dan Trainer tampil menonjol dengan 90 gagasan inovatif di Idea Pitch Gallery, mencakup teknologi, expertise, hingga operational excellence. Mereka juga mengikuti berbagai sesi penguatan diri seperti workshop “Confidence & Influence People” bersama Indra Herlambang, serta diskusi seputar komunikasi dan inovasi berbasis Service DNA.
“Beauty Advisor bukan sekadar representasi brand, mereka adalah wajah Paragon di hati konsumen. Melalui 1’M Star, kami ingin membersamai perjalanan mereka menjadi agen perubahan yang menghadirkan nilai bagi konsumen dengan inovasi, kepedulian, dan kepercayaan diri,” ujar Agna Ilma Karima, Head of Market Development ParagonCorp.
Puncak acara The Star is Born menjadi momen penobatan Top 10 1’M Star 2025, yang menerima penghargaan berupa tiket learning tour ke Thailand — simbol perjalanan pembelajaran dan pengembangan diri bagi para frontliners yang bertransformasi menjadi Agent of Change.
Dalam sesi pembukaan malam puncak, Nurhayati Subakat, Founder ParagonCorp, menyampaikan pesan inspiratif,
“Menjadi bintang bukan hanya tentang bersinar untuk diri sendiri, tetapi juga tentang menyinari sekitar, memberi manfaat, dan menginspirasi. Kami berharap lahirnya para 1’M Star ini akan menjadi penggerak perubahan nyata, baik di dalam maupun di luar toko.”
BA memiliki peran penting dalam pertumbuhan brand Paragon. Lebih dari 70% interaksi konsumen dengan brand Paragon difasilitasi oleh BA—mereka bukan hanya membantu konsumen menemukan produk yang tepat, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan konversi pembelian hingga 30% melalui pendekatan personal dan empati. Kini, dengan kemampuan digital savvy dan parapreneurship, peran mereka semakin relevan dalam menjembatani pengalaman konsumen, baik secara offline maupun online.
Sebelumnya dikenal sebagai Beauty Conference (BCF) sejak 2014, ajang ini kini berevolusi menjadi 1’M Star dengan format yang lebih dinamis dan kolaboratif. Evolusi ini menegaskan komitmen ParagonCorp untuk terus membangun kapabilitas frontliners, memperkuat budaya service excellence, dan menghadirkan inovasi berkelanjutan sebagai bagian dari perjalanan besar Paragon dalam melayani dan menginspirasi masyarakat. (*)