Vice President Enterprise Business Management Telkomsel, Hanang Setiohargo mengatakan, melalui solusi keamanan digital TAP-MNV, Telkomsel berupaya untuk membangun metode pengamanan yang lebih baik dibandingkan metode One Time Password (OTP), yang saat ini banyak diterapkan oleh perusahaan di Indonesia.
Layanan TAP-MNV hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan data informasi digital yang telah menjadi prioritas bisnis bagi pelanggan enterprise, seiring dengan masifnya penyebaran dan kompleksitas data informasi digital pada operasional bisnisnya.
Dengan hadirnya solusi keamanan digital terkini tersebut, Telkomsel juga turut membantu pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dalam mereduksi berbagai tindak kejahatan siber yang sangat merugikan, baik secara moral maupun materi.
“Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco dalam memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” ujarnya.
TAP-MNV memiliki tiga fitur unggulan yang dapat memberikan keamanan secara komprehensif. Pertama seamless authentication, dimana proses otentikasi tidak melibatkan pengguna sama sekali. Kedua secure authentication, tidak ada informasi keamanan yang diterima pengguna, sehingga menghilangkan kemungkinan pihak ketiga mengakses pada perangkat lain.
Ketiga, easier to develop, tidak memerlukan banyak resource untuk pengembangannya karena proses otentikasi terjadi melalui carrier network. Dengan semua keunggulan tersebut, solusi keamanan digital TAP-MNV akan semakin meningkatkan kepercayaan dan pengalaman pelanggannya, karena proses otentikasi dilakukan dengan cepat, serta dapat mengurangi resiko pencurian data atau pengambilalihan akun.