Bank Nagari Gelar Donor Darah

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad dan Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra saat mendonorkan darahnya di aula kantor pusat bank itu Jl. Pemuda No.21 Padang, Kamis (10/3). AFRIANITA

PADANG, HALUAN — PT Bank Nagari menggelar kegiatan sosial donor darah di aula kantor pusat bank itu Jl. Pemuda No. 21 Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (10/3/2022).

Donor darah menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Bank Nagari ke-60 pada 12 Maret 2022. Dalam hal ini Bank Nagari bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Padang.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Nagari setiap tahunnya menjelang HUT.

“Kegiatan ini bentuk dari kepedulian kami kepada masyarakat untuk membantu PMI Padang menambah stok darah untuk misi kemanusiaan,” katanya.

Irsyad menyebutkan, selanjutnya donor darah tersebut tidak hanya akan digelar sekali setahun, tetapi akan menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

Kepala UDD PMI Padang, dr. Widiarman memberikan apresiasinya kepada Bank Nagari dalam membantu PMI terlebih pada masa pandemi, pendonor berkurang.

Ia mengatakan, setidaknya dalam sehari dibutuhkan 150 kantong darah, namun demikian hanya 30 persen saja yang bisa dipenuhi dari pendonor sukarela.

“Tak hanya kegiatan rutin menjelang HUT Bank Nagari, tetapi dalam kegiatan donor darah selama bulan puasa di SJS Plaza semua itu disponsori Bank Nagari,” katanya.

Koordinator Panitia Kegiatan Sosial HUT Bank Nagari, Henri Budiman mengatakan, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 100 kantong darah lebih. Namun melihat antusias tinggi dari masyarakat sekitar kantor pusat dan karyawan Bank Nagari baik pusat maupun kantor cabang di Kota Padang, pihaknya optimis bisa mendapatkan 100 kantong lebih.

Kegiatan donor darah Bank Nagari tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra, Sekretaris Perusahaan Idrianis, pimpinan divisi, pimpinan kantor cabang di Kota Padang, dan Ikatan Istri Bank Daerah (Isbanda). (h/ita)

Exit mobile version