Unik! Kafe Kupi Batigo Sajikan Mie Karambia Mudo 

Kafe Kupi Batigo

Alfi tengah mempersiapkan penyajian menu terobosan baru Kafe Kupi Batigo, mie karambia mudo. Darwina

HARIANHALUAN.ID – Jika biasanya kelapa muda disajikan menjadi minuman pelepas dahaga yang segar dan manis, Kupi Batigo justru berbeda. Kafe yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan 19, Kelurahan Alai Parak Kopi itu punya terobosan dalam penyajian kelapa muda. 

Mie karambia mudo, olahan mie kuah dengan kelapa muda menjadi menu terbaru dan primadona di Kupi Batigo. Unik, mie instan yang digandrungi berbagai lapis masyarakat dimasak dengan air kelapa, kemudian disajikan langsung ke dalam batok kelapa muda tersebut. 

Penggagas menu, Alfi menyebutkan, ide kreatif ini muncul karena banyaknya peminat kelapa muda selama dua tahun belakangan ini. Konsumsi kelapa muda meningkat selama pandemi di tengah-tengah masyarakat, karena dipercaya dapat meningkatkan imunitas. 

“Selama pandemi masyarakat banyak mengonsumsi kelapa muda sebagai alternatif meningkatkan imun. Kita mencoba mengkombinasikan dengan makanan yang banyak disukai banyak orang. Salah satunya mie, maka kita coba padukan mie dengan kelapa muda. Ternyata rasanya cocok dan luar biasa,” kata Alfi. 

Alfi menyebutkan, dengan adanya menu mie karambia mudo ini, semakin menambah minat pengunjung untuk datang ke Kupi Batigo. Dalam sehari, pihaknya bisa menyajikan puluhan hingga ratusan paket mie karambia mudo. 

“Air kelapa dipercaya dapat mengurangi kalori dari mie. Mungkin karena ini juga orang jadi tertarik, selain karena rasanya uang unik. Semua kalangan datang ke sini untuk mencoba mie karambia mudo, mulai dari anak muda hingga orang tua. Bisa habis puluhan dalam sehari, tentunya dengan varian yang ada,” tuturnya. 

Sementara untuk harga mie karambia mudo sendiri dibandrol dari Rp30 ribu. Harga tersebut termasuk paket minuman dengan berbagai varian. Kemudian untuk mie pihaknya juga menyediakan berbagai varian rasa seperti kuah kental, serta pilihan toping beragam lainnya. 

Di sisi lain, salah satu pengunjung Ami (24) berpendapat bahwa mie karambia mudo ini terobosan yang cukup unik. Menurutnya, kombinasi air kelapa muda yang manis dan daging kelapa muda yang kenyal sangat cocok dipadukan dengan mie kuah. 

“Menurut saya rasanya cukup unik. Bagi yang suka kelapa muda dapat manisnya. Bagi yang suka mie kuah dapat gurihnya. Terus ada kenyal daging kelapa muda jadi unik rasanya. Kuahnya pun terasa ringan dan manis. Mienya disajikan pakai sayur, jadi komplit. Ada potongan cabai yang bikin rasanya makin pas,” katanya. (*) 

Exit mobile version