Mau Tahu Informasi Lengkap Tentang Ban FDR, Datang ke EFO PT Hasta Raya Sumbar di Padang!

FDR

Presiden Direktur Suryaraya Rubberindo Industries, Anang Nilanto didampingi Direktur PT Hasta Raya Sumbar, Heri Alizar menggunting pita tanda diresmikan EFO di Padang, Sabtu (1/10/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Executive FDR Outlet (EFO) PT Hasta Raya Sumbar telah hadir di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), tepatnya di Jalan Raya Lubuk Begalung (Lubeg).

EFO langsung diresmikan oleh Presiden Direktur Suryaraya Rubberindo Industries, Anang Nilanto bersama Direktur PT Hasta Raya Sumbar, Heri Alizar, Sabtu (1/10/2022). Pada acara tersebut jugad dihadiri Kadis Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi dan komunitas Ojek Online (Ojol).

Anang Nilanto mengatakan bahwa EFO merupakan modern outlet milik FDR yang dikelola langsung oleh main dealer dan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), yang bersifat One Stop Solution, yaitu tempat menawarkan solusi terbaik untuk setiap permasalahan konsumen terhadap ban sepeda motor.

EFO sendiri didirikan merupakan program nasional yang dijalankan atas kerja sama antara PT SRI selaku pabrikan sepeda motor dengan main dealer di seluruh Indonesia. Pada kegiatan kali ini, EFO Sumatra Barat merupakan pertama dan yang ketiga di Indonesia, Tangerang, Provinsi Banten, dan Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Ia mengatakan, EFO akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, dimulai dari awal datang ke outlet hingga proses pengerjaan penggantian ban sepeda motor selesai, dan juga memprioritaskan ketersediaan stok ban FDR yang lengkap, untuk setiap kebutuhan sepeda motor dengan kode produksi terbaru.

“Kita memiliki beberapa pilihan varian ban, mulai dari FDR champion, ultimate dan reguler. Ini kita sesuaikan dengan selera konsumen,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Hasta Raya, Heri Alizar menyebutkan bahwa keunggulan FDR ini memiliki karakter ban yang lebih mengutamakan grip ban, sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna sepeda motor.

Selain itu, katanya, ban FDR juga memiliki banyak jenis dan varian tipe ban yang dapat menyesuaikan kebutuhan para pengguna sepeda motor.

Ia menyampaikan, FDR ini menggunakan teknologi Tire Wear Indicator (TWI), yaitu teknologi yang tertera pada bagian ban yang menunjukkan nilai persentase penggunaan ban FDR. Teknologi ini memudahkan pengguna sepeda motor untuk mengecek dan mengetahui tingkat keausan ban sepeda motor untuk melakukan penggantian ban.

“FDR sekarang menggunakan teknologi TWI, yang dapat memudahkan pengendara melakukan pengecekan dan untuk mengetahui tingkat keausan ban sepada motor,” ucapnya.

Heri menyebutkan, adapun produk-produk terbaru dari FDR adalah ban velogrip, yaitu ban skuter matic dengan size ring 12 yang didukung dengan penggunaan compound intermediate, yang memberikan performance tire yang lebih baik dan daya cengkram/grip yang lebih maksimal.

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak keuntungan dan keistimewaan yang konsumen dapatkan saat melakukan pembelian di EFO. “Di outlet ini, selain mendapatkan pelayanan terbaik, kami juga memberikan edukasi atau sosialisasi mengenai manfaat ban FDR kepada konsumen,” ujarnya.

Tidak itu saja, lanjutnya, di EFO ini juga memiliki mekanik yang terlatih dan ahli untuk pemasangan ban dengan tire changer dan biaya pasang ban pun gratis untuk setiap pembelian melalui official store di aplikasi, serta menyediakan fasilitas untuk memberi kenyamanan yang lebih baik.

Sementara Kadis Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi mengucapkan selamat kepada Direktur PT Hasta Raya atas peresmian EFO di Sumbar. Ia juga menyampaikan secara pribadi penyebab banyaknya kecelakaan pengendara sepeda motor akibat permasalahan ban yang tidak memadai.

Ia berharap dengan produk-produk terbaru dari FDR dapat mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor. “Saya berharap dengan produk-produk terbaru dari FDR, dapat mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor kedepannya,” tuturnya. (*)

Exit mobile version