Bank Mandiri Area Padang Resmikan Empat Smart Branch

Bank Mandiri

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Area Head Bank Mandiri Padang, Yorinaldi melakukan pemotongan pita atas diresmikannya empat smart branch Bank Mandiri di Sumbar, Jumat (30/9/2022). Yesi

HARIANHALUAN.ID – Bank Mandiri Area Padang meresmikan empat cabang smart branch di Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (30/9/2022).

Area Head Bank Mandiri Padang, Yorinaldi mengatakan, peresmian empat cabang smart branch di Sumbar ini sehubungan dengan telah dilaksanakannya peluncuran smart branch sebanyak 241 cabang di seluruh Indonesia. 

“Pada 29 Juli lalu, secara nasional telah diluncurkan 241 cabang smart branch di Indoensia. Saat ini kita juga sekaligus mengadakan syukuran atas empat kantor cabang kami yang sudah bertransformasi menjadi smart branch,” ucap Yorinaldi saat syukuran peresmian smart branch Bank Mandiri di Kantor Cabang Imam Bonjol.

Lebih jauh dikatakannya, tiga cabang ada di Kota Padang yakni Smart Branch Padang Lapangan Imam Bonjol, Smart Branch Padang Belakang Olo, Smart Branch Padang Pauh. Kemudian Smart Branch Payakumbuh.

Ia juga memperkenalkan layanan baru di Bank Mandiri dengan konsep smart branch yang terdiri dari tiga jenis, yaitu hybrid brance, digital corner dan digital box. Pembagian ini tergantung kepada tingkat digitalisasi nasabah dan masyarakat di sekitar cabang tersebut.

Ia menambahkan, peluncuran smart branch ini merupakan salah satu bentuk tranformasi Bank Mandiri untuk menghadapi tantangan persaingan dunia perbankan. “Diharapkan dengan transformasi ini dapat memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” tuturnya.

Sejalan dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi perbankan, bank mandiri telah melakukan lompatan (quantum leap) dengan secara aktif terus mengembangkan produk dan layanan perbankan berbasis teknologi.

Bank Mandiri juga telah meluncurkan dua aplikasi unggulan Tahun 2021, yaitu financial super app livin’ by mandiri dan wholesale digital super platform kopra by mandiri.

“Livin’ by mandiri menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman. Sedangkan kopra by mandiri memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah perusahaan melalui digitalisasi wholesale banking,” katanya.

Dengan adanya livin’ by Mandiri ini sangat membantu dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke cabang Bank Mandiri, khususnya untuk transaksi non tunai seperti pembukaan rekening baru secara online, verifikasi wajah, quick access, e-wallet linkage untuk top up dan update saldo e-money termasuk uang elektronik lainnya.

Nasabah bisa menikmati layanan tersebut hingga transfer dan bayar tagihan favorit di satu tempat, pembelian produk investasi (reksadana dll) hanya dengan tinggal klik dimana saja nasabah berada. Nasabah juga bisa melakukan tarik tunai di ATM tanpa perlu membawa kartu ATM, melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan (KSM) secara online khususnya untuk nasabah payroll Bank Mandiri (cair dalam hitungan jam) serta berbagai fitur menarik lainnya.

Selain itu, melalui super app livin’ by mandiri nasabah juga bisa melakukan reservasi untuk menikmati layanan di Cabang Smart Branch.

Livin’ by Mandiri telah bertransformasi menjadi super app yang memanfaatkan pendekatan AI (Artificial Intelligence) untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap, termasuk ke biller dan produk perusahaan anak.

Pandemi juga mempercepat integrasi livin oleh nasabah Bank Mandiri. Selama Tahun 2022 sampai dengan Agustus 2022, pengguna Livin di Sumatra Barat telah mencapai 144,4 ribu user (naik 55,0 persen YoY), dengan jumlah transaksi livin mencapai 9.91 juta trx (naik 46,3 persen YoY) dengan volume transaksi Rp.17.9 T (naik 43,5 persen YoY).

Selain dihadiri Wagub, peluncuran empat cabang smart branch Bank Mandiri turut dihadiri, Kepala OJK Provinsi Sumbar, Yusri, Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sumatra Barat, Gunawan, Asisten II Gubernur Provinsi Sumatra Barat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wardarusman, Asisten III Wali Kota Padang Bidang Administrasi & Umum Corry Saidan dan tamu undangan lainnya. (*)

Exit mobile version