Terpilih Pemuda Berprestasi Sumbar 2022, “Uncu Rahmad” Lestarikan Kesenian Tradisional Minang Lewat Channel Youtube Ragadupa

HARIANHALUAN.id – Rahmad Hidayat terpilih sebagai juara 2 Pemuda Berprestasi Sumbar 2022 bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Penghargaan dan hadiah diserahkan Gubernur Sumbar saat Peringatan Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman Padang, Jumat (28/10/22).

Rahmad Hidayat, S.ST akrab dengan panggilan Uncu Rahmad dinilai sangat menginspirasi dalam upaya pelestarian kesenian Minangkabau, melalui channel youtubenya “Ragadupa”.

Alumni Fakultas Teknik UNP yang saat ini bekerja di Universitas Baiturahmah Kota Padang telah berkarya dan berbagi ilmu di youtube sejak tahun 2019. Saat ini keseluruhan video nya telah ditonton hingga 100 ribu penonton.

“Semoga dengan hadirnya ragadupa ini dapat menginspirasi pemuda pemuda lainnya, khususnya yang ada di Sumatera Barat untuk terus berbuat dalam kebermanfaatan,” ujar Uncu Rahmad, putra bungsu pasangan Syofian Sori dan Djuliarti itu.

Selain Rahmad Hidayat, ada empat pemuda lainnya dari berbagai daerah terpilih sebagai Pemuda Berprestasi Bidang Iptek Sumatera Barat 2022.

Rahmad “Uncu” Hidayat

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Nomor: 427 / 1967 / KPTS-2022, kelima pemuda yang meraih penghargaan bidang Iptek tersebut yakni, juara 1 diraih Aqil Rahman dari Kota Payakumbuh, juara 2 diraih Rahmad Hidayat dari Kota Padang dan juara 3 diraih Muhammad Arifin dari Kabupaten Agam.

Sementara dua pemuda lagi yaitu juara harapan 1 diraih Rahmat Fajri dari Kota Padang dan juara harapan 2 diraih Irvan Wariski juga dari Kota Padang.

Para pemuda tersebut meraih prestasi atas hasil karya inovatifnya bidang ilmu pengetahun dan teknologi, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. (*)

Exit mobile version