Dari Bank Sampah Antarkan Eli Fahmi Masuk Nominasi Penerima Satyalencana Kebaktian Sosial

Eli Fahmi Masuk Nominasi Penerima Satyalencana Kebaktian Sosial

HARIANHALUAN.id – Eli Fahmi selaku masyarakat peduli masalah sosial, masuk nominasi penerima Satyalencana Kebaktian Sosial. Untu itu, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos lakukan verifikasi berkasnya di Bank Sampah Anggrek Bulan, Kelurahan Pasar Usang, Jumat (30/12).

Melihat langsung kediaman Eli Fahmi, Dirjen Pemberdayaan Sosial yang diwakili Penyuluh Sosial Ahli Muda, Pujiarini bersama tim langsung terkagum dengan hasil karya yang dibuat Eli dan anak-anak didiknya.

“Wah ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Barang bekas jadi barang yang sangat berguna, benar-benar kreatif ya ibu Eli ini, sesuai dengan berkas yang dikirimkan,” pujinya.

Untuk berkas, dijelaskan Pujiarini, masih ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi. Ini perlu dilengkapi lagi agar maksud dan tujuan yang diinginkan tercapai.

“Semoga apa yang menjadi niat baik dari Ibu Eli Fahmi dan Pemko Padang Panjang ini terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu Kadis Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, Eli Fahmi diusulkan untuk menerima Satyalencana ini Mei 2022 lalu. Alhamdulillah saat ini ia masuk nominasi.

“Kita mengusulkan Eli Fahmi ini karena fungsi dan perannya di Padang Panjang sudah banyak. Ia sangat aktif di organisaai dan memiliki bank sampah yang membawa dan mengajarkan anak disabilitas berkarya. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” terang Osman.

Di samping itu, cerita Osman, Eli Fahmi pernah menjadi juara 1 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pernah mendapatkan pin emas dari Pemerintah Kota Padang Panjang dan masih banyak lainnya. Hal inilah yang mendorong DSPPKBPPPA mengusulkan namanya untuk mendapatkan satyalencana ini.

“Apa yang dilakukan Eli Fahmi ini sangat nyata dan sesuai dengan kriteria penghargaan satyalencana. Mudah-mudahan ia bisa mendapatkan penghargaan ini,” harap Osman.

Sementara itu Eli Fahmi bersemangat mengikuti penilaian penghargaan ini. Ia berharap bisa menjadi yang terbaik dan berhasil meraih apa yang diinginkannya ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD, Herman Datuak Batuah, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP, Lurah Pasar Usang, Erosen Adera, S.T, pengurus LPM dan lainnya. (*)

Exit mobile version