Lagi Viral, Permainan Latto-Latto Hasilkan Omzet Ratusan Rupiah

Permainan Latto-latto

Permainan latto-latto yang viral raup pundi rupiah. Darwina

HARIANHALUAN.ID – Permainan jadul latto-latto yang viral dua bulan belakangan dinilai mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. Bagaimana tidak, beberapa pedagang mainan anak atau pedagang musiman di Pasar Raya Padang mampu meraup untung disebabkan tingginya permintaan. 

Geri (35) misalnya, pedagang musiman itu kerap menghabiskan puluhan latto-latto dalam sehari. Ia yang mengaku baru berjualan latto-latto dua minggu lalu itu, mampu mengantongi omzet hingga Rp500 ribu dari penjualan latto-latto. 

“Kalau saya cuma pedagang musiman. Apa yang sedang viral, itu yang saya jual. Bisa habis 15 sampai 40 latto-latto sehari,” katanya sambil memperagakan dua bola berdiameter lebih kurang dua sentimeter yang terikat oleh tali itu.

Tidak hanya Geri, Roy (20) salah seorang pemuda yang juga mencoba mencari peruntungan melalui latto-latto mengatakan hal yang sama. Roy yang juga berjualan mainan anak-anak itu, turut menjajakan latto-latto dibandrol mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

“Awalnya cuma jualan mainan anak biasa. Ada mobil-mobilan, robot, boneka-boneka. Namun semenjak ada latto-latto, saya coba juga. Ternyata sangat membantu omzet, karena latto-latto sangat viral. Alhamdulillah, sangat menambah rezeki,” katanya. 

Permainan jadul ini relatif aman untuk anak-anak. Namun tetap membutuhkan pendampingan orang dewasa maupun orang tua saat baru mencoba permainan ini. 

“Ini kan bola plastik, tetap berpotensi lepas dari tali jika ikatannya longgar atau sering dipakai. Jika sampai lepas, bola plastik padat tersebut bisa berbahaya mengenai anggota tubuh atau barang yang mudah pecah,” katanya. 

Sementara, Angga (12) salah seorang murid SD mengatakan, latto-latto merupakan permainan yang mengasikkan. Suara yang dihasilkan dua bola berbenturan itu menurutnya sangat unik dan menenangkan.

Ia juga mengaku mengetahui latto-latto dari media sosial dan teman sebayanya. Tidak hanya Angga yang merupakan murid SD, nyatanya latto-latto juga digemari berbagai kalangan termasuk kalangan dewasa. 

Ana (22), salah seorang mahasiswa yang kerap memainkan latto-latto saat ia memiliki waktu senggang. Menurutnya, dengan bermain latto-latto ia mampu melatih konsentrasi dan keseimbangan saraf motoriknya.

“Kalau sedang ga ada kegiatan, ambil latto-latto. Karena sangat menyenangkan dan melatih konsentrasi. Pastikan dulu talinya benar terikat erat dan bisa dimainkan dengan berbagai cara. Bisa diputar, bisa ditarik atau hanya saling dibenturkan dan dijaga keseimbangannya agar tidak jatuh,” katanya. (*)

Exit mobile version