“Dengan kapabilitas serta fitur lengkap dari OCTO Mobile, jumlah pengguna terus meningkat,” ujarnya.
Per 30 September 2022, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat, mencapai 139 juta transaksi, tumbuh sebesar 87,2 persen Year-on-Year (yoy).
“Sebagai salah satu pionir dalam pengembangan digital banking di Indonesia, kami memahami ekspektasi masyarakat yang semakin menginginkan layanan serba cepat dan praktis, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Oleh karenanya, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat melakukan beragam aktivitas finansial mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana kapan saja dan di mana saja,” kata Lani.
Periode survei dilaksanakan pada rentang Oktober hingga Desember 2022 terhadap 1.437 responden di delapan kota dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka.
Seiring dengan jumlah pemakaian layanan digital channel yang terus meningkat, tahun ini survei SLE juga mengukur kepuasan nasabah terhadap mobile banking yang digunakan, serta experience dan emotion yang mereka rasakan ketika bertransaksi. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept di area publik dan tempat keramaian untuk mendapatkan sampel responden pengguna mobile banking dari setiap bank sampel. (*)