Bank Nagari Syariah Cabang Padang Gencarkan Pembiayaan Perumahan dan Gadai Emas

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto

HARIANHALUAN.ID – Sepanjang tahun 2022, Bank Nagari Syariah Cabang Padang berhasil mencapai target 100 persen dalam penyaluran pembiayaan, baik berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun pembiayaan komersil.

Pemimpin Bank Nagari Syariah Cabang Padang, Heri Fitrianto kepada Haluan, Kamis (19/1/2023) menyebutkan, tahun 2022 itu, mereka berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp64,174 miliar kepada 1.637 nasabah. Berikutnya sebanyak Rp31,560 miliar adalah berupa Pembiayaan Peduli Usaha Mikro (PPUM) yang disalurkan pada 759 nasabah.

Sedangkan untuk pembiayaan komersil tahun 2022, Bank Nagari Syariah Cabang Padang berhasil menyalurkan sebesar Rp80,609 miliar kepada 947 nasabah. Serta pembiayaan sindikasi sebesar Rp175 miliar.

“Alhamdulillah, semua target pembiayaan Bank Nagari Syariah Cabang Padang pada 2022 itu berhasil direalisasikan 100 persen. Target kami tahun 2023, tentunya akan semakin ditingkatkan dan kita akan upayakan agar bisa tercapai semua, karena perekonomian Sumbar sudah mulai bangkit setelah pandemi Covid-19,” kata Heri yang saat itu didampingi Rifka Abadi, Pemimpin Seksi Pembiayaan Konsumer.

Lebih jauh disebutkan, tahun ini Bank Nagari Syariah Padang lebih menggencarkan pembiayaan perumahan dan gadai emas. “Gadai emas kini biayanya paling ringan dan prosesnya cepat. Sedangkan perumahan pastinya akan dibutuhkan manusia sepanjang zaman,” kata Heri tentang dua produk andalan tahun 2023.

Keistimewaan gadai emas di Bank Nagari Syariah, adalah lebih ringan di biaya dan ujrohnya. Dan tentunya otomatis nasabah akan menikmati juga layanan digital Bank Nagari, serta bisa dikombinasikan dengan pembiayaan lain.

“Untuk pembiayaan perumahan, saat ini ada beberapa jenis. Nagari Griya Madani terbaru dengan beragam kegunaan dan pilihan jangka waktu, serta menyesuaikan dengan pendapatan/cashflow nasabah,” kata Heri.

Nagari Griya Madani bisa untuk pembelian, pembangunan dan refinancing (pembiayaan ulang). Pada tahun 2022, Bank Nagari Syariah Cabang Padang berhasil menyalurkan pembiayaan konsumtif berupa KPR sebesar Rp53,717 miliar dan non KPR sebesar Rp427,376 miliar kepada 3.391 nasabah.

“Jadi, jika ada nasabah yang berminat untuk pembiayaan KPR, KUR atau pembiayaan lainnya di Bank Nagari Syariah, silahkan datang ke kantor kami, Jalan Belakang Olo No.54, tepat di Simpang Informa,” tutur Heri. (*)

Exit mobile version