HALUANNEWS,JAKARTA – Telkomsel menegaskan komitmennya sebagai Digital Ecosystem Enabler, dengan menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Virtual Exhibition.
Sebagai bagian akhir dari pengembangan kapasitas dan kompetensi digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam program DCE #UnlockingOpportunities yang diadakan sejak November 2021, DCE Virtual Exhibition menjadi referensi akselerasi transformasi digital pada sektor UMKM di Indonesia.
DCE Virtual Exhibition menampilkan produk-produk dari 150 UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan dan busana selama satu bulan di virtualexhibition.dce.co.id mulai dari tanggal 24 Maret 2022 hingga 20 April 2022.
Vice President Corporate Communications Saki H. Bramono mengatakan, Telkomsel paham bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia saat ini penuh dengan tantangan, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Namun di balik hal tersebut, terdapat peluang dan momentum yang baik bagi para UMKM untuk #MelesatDenganDigital.
“Melalui Virtual Exhibition ini, pengunjung dapat melihat showcase dari 150 peserta DCE yang sudah melakukan transformasi digital. Para UMKM binaan Telkomsel di bidang makanan, kerajinan dan busana ini sudah melalui berbagai proses pengembangan di program DCE, dan siap untuk menjadi teladan bagaimana UMKM bisa #UnlockingOpportunities bersama Telkomsel,” ujarnya.
Melalui program DCE, Telkomsel membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar), lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring).