Program ini mendorong pertumbuhan UMKM lokal di bidang makanan, kerajinan dan busana dalam rangka meningkatkan daya saing para entrepreneur dan brand owner di tingkat nasional maupun global.
Telkomsel memulai rangkaian program DCE sejak November 2021 dengan tiga webinar Entrepreneurship Class yang telah disaksikan lebih dari 50 ribu penonton melalui platform Maxstream dan Vidio.com.
Sebagai inisiatif Talent Sourcing, DCE membuka pendaftaran di dce.co.id dan menjaring hingga lebih dari 900 UMKM calon peserta. Berdasarkan penilaian terhadap aspek produk, legalitas, finansial, digital dan kreativitas, DCE memilih 150 UMKM untuk berkembang bersama Telkomsel. Setelah melalui beberapa proses pengembangan kapabilitas di intimate session, mentoring session, hingga workshop, Telkomsel telah memilih 9 peserta terbaik untuk menjadi showcase utama pada DCE Virtual Exhibition.
“Besar harapan kami, para peserta mendapatkan manfaat yang terbaik dari rangkaian program DCE. Semoga dengan adanya program DCE, UMKM dapat mempertahankan dan melesatkan kelancaran bisnis mereka melalui digital, sekaligus memperkuat peran kita semua dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” ucap Saki.
Informasi lebih lanjut mengenai program DCE #UnlockingOpportunities dan DCE Virtual Exhibition dapat diakses melalui virtualexhibition.dce.co.id. (*)