Genjot Okupansi, Hotel Parai City Garden Kota Sawahlunto Sediakan Kupon Umroh

Hotel Parai

HARIANHALUAN.ID – Mengawali tahun 2023, tingkat okupansi (keterisian kamar) di Hotel Parai City Garden Kota Sawahlunto mencapai 30 persen. Angka ini jauh meningkat dibanding tahun kemarin, dimana kala itu pandemi Covid-19 masih merebak di Indonesia, bahkan dunia.

Manager Hotel Parai City Garden Kota Sawahlunto, Rico Paat mengatakan, okupansi meningkat dikarenakan kasus pandemi yang kian melandai dan tidak ada lagi batasan kegiatan pemerintah dan masyarakat.

“Hotel Parai merupakan salah satu hotel berbintang di Kota Sawahlunto, karena itu hotel kami jadi pilihan utama turis,” katanya.

Dia menambahkan, okupansi hotel yang berada dalam grup El John itu terisi di week day atau hari kerja. Hal tersebut dikarenakan mayoritas adalah tamu pemerintahan yang dinas ke Kota Sawahlunto. Sementara tingkat kunjungan wisatawan dari kalangan umum masih sedikit.

Selain itu, untuk menggenjot okupansi, Rico mengatakan, telah membuat program kupon umroh bagi pemenang utama. “Jadi setiap tamu yang menginap akan kita berikan kupon. Satu kupon setiap menginap di kelas kamar standar, dua kupon di kelas deluxe dan tiga kupon di kelas suite,” ucapnya.

Selain umroh, para tamu juga berkesempatan tour ke Thailand untuk pemenang kedua dan tour ke Malaysia untuk pemenang ketiga. Hadiah akan diberikan kepada enam tamu yang beruntung. Masing-masing dua pemenang untuk umroh, dua untuk tour Thailand dan dua untuk tour Malaysia. Semua kupon akan diundi pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

Dia melanjutkan, harga kamar di Hotel Parai sangat kompetitif, kamar standar bisa didapatkan tamu dengan harga Rp300.000, kamar deluxe di harga Rp471.200 dan kamar suite di harga Rp882.800.

Para calon tamu Hotel Parai dapat langsung memesan kamar melalui front office atau melalui biro perjalanan lokal PT. Dakoga Tour International. (*)

Exit mobile version