HARIANHALUAN.ID – Konsistensi BTPN Syariah dalam mendampingi masyarakat inklusi lebih dari satu dekade, telah mendorong kinerja yang positif dan tumbuh berkelanjutan.
Direktur Keuangan BTPN Syariah, Fachmi Achmad bahkan menyebut, kinerja yang positif dan tumbuh berkelanjutan bahkan juga terjadi di tengah kondisi yang cukup menantang. Selama 2022, BTPN Syariah telah mencatatkan serangkaian inovasi untuk mewujudkan aspirasi membangun ekositem digital syariah khusus untuk segmen pra dan cukup sejahtera.
“Inovasi dilakukan, untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan nasabah terus tumbuh, serta memiliki kehidupan yang lebih berarti,” ujarnya.
Akses tersebut, di antaranya pertama, akses keuangan untuk modal kerja produktif (access to finance) bagi nasabah yang terus bertumbuh atau mitra tepat yang merupakan perpanjangan tangan bank. “Terkini, akses untuk modal kerja mulai dapat diperoleh dengan proses digital,” katanya.
Cara ini secara tidak langsung telah meliterasi nasabah inklusi menjadi paham digital secara perlahan. Di sisi lain, mereka juga memberikan dampak kepada komunitasnya menjadi lebih mudah dalam mengakses layanan perbankan.
Tidak hanya untuk nasabah pembiayaan, BTPN Syariah juga telah menyempurnakan layanan e-channel termutakhir bagi nasabah pendanaan-nya melalui Tepat Mobile Banking dan Internet Banking demi optimal dan secure-nya transaksi. Di saat bersamaan dapat langsung terlibat dalam memberdayakan masyarakat inklusi.
Kedua, inovasi untuk memperluas akses pengetahuan (access to knowledge). Sejak awal BTPN Syariah telah menempatkan program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan untuk seluruh nasabahnya.