Ia berharap agar inisiatif yang digulirkan oleh perusahaan untuk meningkatkan literasi keuangan, dapat semakin membuka wawasan generasi muda dalam memanfaatkan layanan keuangan digital.
“Kami berharap langkah kecil yang kami gulirkan bisa berkontribusi signifikan untuk meningkatkan literasi keuangan di sini,” ujarnya.
Direktur Keuangan dan Akuntansi Akulaku Finance Indonesia, Yuli Akhrita mengatakan bahwa Akulaku sebagai salah satu pionir penyedia layanan digital bukan hanya sebatas fokus meningkatkan penetrasi layanan, melainkan juga secara konsisten berupaya meningkatkan literasi keuangan di tanah air.
Ia juga meyakini bahwa generasi muda sebagai agen perubahan dapat menghadirkan efek berganda dalam upaya untuk mengakselerasi peningkatan literasi keuangan.
“Langkah yang kami tempuh adalah dengan secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda, untuk memahami dan memanfaatkan produk layanan keuangan digital yang dihadirkan dengan bijak,” ujarnya.
Inisiatif yang digelar di Kota Padang merupakan bagian dari roadshow edukasi keuangan bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa, sebuah komitmen berkelanjutan Akulaku Finance Indonesia dalam mengedukasi dan menjamin pemerataan literasi finansial dari setiap lapisan masyarakat Indonesia di era digital.
Akulaku Finance Indonesia telah mengusung inisiatif berkelanjutan bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan serta pemahaman atas fundamental keuangan pada kalangan muda.
Kampanye ini dilakukan dengan mengedukasi kalangan usia produktif di berbagai daerah mengenai perencanaan, serta pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan layanan keuangan yang tersedia di dalam platform digital. (*)