Hari Jadi Ke-40, WOM Finance Gelar Operasi Katarak Gratis

Penyerahan secara simbolis bantuan dari PT WOM Finance kepada salah satu pasien operasi katarak gratis di RS Universitas Andalas, Padang, Sumbar, Sabtu (26/3/2022). FAJAR

HALUANNEWS, PADANG — Merayakan hari jadi ke-40 yang jatuh pada 23 Maret 2022, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar operasi katarak gratis.

Kegiatan pada 19-26 Maret 2022 ini bagi masyarakat kurang mampu dan bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas (Unand) Padang. Acara ini mengusung tema ‘Terang Melihat Dunia’.

WOM adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Kini semakin berkembang hingga pembiayaan untuk sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Hadir membuka kegiatan operasi katarak gratis di Padang ini adalah Cincin Lisa Hadi, selaku Chief Financial Officer WOM Finance didampingi oleh Erik Tanudjaja, selaku Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance.

Kemudian Effendi Simatupang, selaku Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) dan didampingi beberapa perwakilan karyawan WOM Finance Kantor Cabang Padang.

Menurut Effendi, penerima manfaat program ini merupakan penderita katarak yang memiliki keterbatasan finansial, sehingga mengalami kesulitan dalam menjangkau akses fasilitas kesehatan dan pengobatan.

“WOM Finance akan terus mengedepankan manfaat program berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial. Kami berharap dengan bantuan ini menjadi jalan kesembuhan bagi mereka, sehingga tetap dapat berkarya serta menjalani kehidupan dengan bahagia, mandiri dan berdaya,” ujarnya.

Cincin Lisa Hadi menambahkan bahwa program operasi katarak gratis ini sejalan dengan salah satu pilar CSR WOM Finance, yaitu kesehatan, sosial dan lingkungan, sehingga kehadiran WOM Finance di tengah-tengah masyarakat semakin erat dan bersahabat.

Meskipun duka pandemi masih belum berhenti, WOM Finance berharap di usia yang ke-40 pada tahun ini masih tetap dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan prima bagi seluruh konsumennya.

Cincin mengatakan, kegiatan ini juga diselenggarakan karena pihak WOM Finance ingin membantu program pemerintah untuk mengatasi salah satu penyakit yang besar, yaitu katarak pada mata.

Untuk pemilihan calon pasien, pihak WOM Finance dibantu oleh Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) melakukan screening di beberapa tempat di Kota Padang. Screening difokuskan kepada masyarakat yang tidak mempunyai BPJS dan kaum Dhuafa atau masyarakat kurang mampu.

Untuk wilayah Kota Padang, Perdami menjaring hingga sekitaran 50 orang calon pasien, setelah dilakukan screening beberapa hari. Selain digelar di Padang, operasi katarak gratis ini juga dilaksanakan di Kota Palembang, dengan total penerima manfaat 100 masyarakat kurang mampu.

Pada acara tersebut turut hadir dr. Havriza Vitresia Sp.M (K), selaku Direktur Umum dan Sumber Daya Rs Unand, dr. Fitratul Ilahi, SpM SubSpesialis Glaukoma, selaku Ketua Perdami Sumatra Barat dan Hadie Bandarian Syah, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang. (h/mg-fjr)

Exit mobile version