Telkomsel juga akan terus melakukan pengkajian yang terukur dari setiap proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di total 504 kota/kabupaten untuk setiap periodenya. Pemutakhiran data, jadwal dan action plan juga akan terus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan proses pelaksanaan baik secara teknis maupun kesiapan ekosistem penggunaan di tingkat pelanggan.
Selain itu, Telkomsel telah memulai rangkaian inisiatif untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam mengakses jaringan 4G/LTE dengan menyediakan beragam program dan produk menarik, di antaranya paket kuota data 4G yang terjangkau, seperti kartu perdana dan paket internet SeruMAX dengan kuota data hingga 138 GB (untuk pelanggan di wilayah Pulau Jawa, Bali dan Lombok), paket combo 4G terdiri dari kuota 4G sebesar 1 GB dan 20 menit telepon ke sesama Telkomsel.
Paket bundlingMAX terdiri dari kuota internet hingga 5,5 GB pelanggan yang membeli kartu Telkomsel PraBayar baru yang di bundling langsung dengan smartphone baru pilihan, hingga tambahan kuota 4G hingga 30 GB untuk pelanggan yang telah melakukan migrasi atau penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM).
Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G, bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.
Guna memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu SIM non 4G ke kartu uSIM 4G, Telkomsel menghadirkan ragam opsi mekanisme yang luas, baik secara online maupun offline.
Pada mekanisme online, pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.