Budiman Swalayan Ulak Karang Diresmikan

KOLABORASI DENGAN DANA PENSIUN BANK NAGARI

Pukul gendang

Peresmian Budiman Swalayan Ulak Karang Padang ditandai dengan pemukulan gendang, Kamis (31/3/2022). AFRIANITA

HALUANNEWS, PADANG — Satu lagi gerai Budiman Swalayan hadir di Padang, tepatnya Jalan S. Parman No. 22 Kelurahan Ulak Karang. Gerai baru ini berkolaborasi dengan Dana Pensiun Bank Nagari.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gendang dan pemotongan pita oleh CEO Budiman Swalayan Yasmar, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad, Komisaris Utama (Komut) Benni Warlis serta Direktur Utama Dana Pensiun Bank Nagari Antonius, Kamis (31/3/2022).

CEO Budiman Swalayan H. Yasmar mengatakan, ini adalah gerai ke-15. Proses pembangunannya sudah dimulai sejak semester pertama Tahun 2021. Menurutnya, dari 15 gerai Budiman Swalayan yang ada saat ini, 10 gerai di antaranya merupakan kolaborasi Budiman Swalayan dengan pihak lain termasuk yang hari ini diresmikan.

Dirut Bank Nagari menerima kartu anggota dari CEO Budiman Swalayan Yasmar. AFRIANITA

“Sejak awal perencanaan kerja sama dengan Dana Pensiun Bank Nagari, Alhamdulillah berjalan lancar sesuai harapan sampai bisa diresmikan secara langsung,” katanya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya swalayan ini ini bisa membantu masyarakat dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari tentunya dengan harga yang terjangkau. “Kami berharap dengan sokongan dari Bank Nagari dan Dana Pensiun Bank Nagari, ke depannya pengembangan usaha yang sudah dijalin dapat terjaga dan berjalan baik sebagaimana mestinya,” ujar Yasmar.

Direktur Utama Dana Pensiun Bank Nagari, Antonius menyampaikan, dana pensiun adalah merupakan lembaga keuangan nonbank yang memberikan jaminan terpeliharanya kesinambungan penghasilan hari tua bagi pesertanya.

“Ini merupakan komitmen yang kami pegang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan iuran, sehingga tujuan untuk pengembangan dana pensiun melalui investasi dapat dicapai dengan sebaik-baiknya,” kata Antonius.

Dalam melanjutkan pengelolaan iuran, dana pensiun menempatkan dana ke pasar modal, pasar uang, tanah dan bangunan, serta penyertaan langsung yang mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan dan arahan investasi yang ditetapkan oleh Bank Nagari sebagai pendiri dana pensiun.

“Kegiatan hari ini yaitu grand opening Budiman Swalayan Ulak Karang merupakan bentuk kerja sama antara dana pensiun yang diwakili oleh anak usaha PT. Bersama Nagari Budiman dengan Budiman Swalayan. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan investasi penyertaan saham langsung di sektor yang baru,” ujar Antonius.

Dirut Bank Nagari memasuki Budiman Swalayan Ulak Karang saat peresmian, Kamis (31/3/2022). AFRIANITA

Selama ini, kata Antonius, penyertaan langsung selalu dilakukan pada sektor keuangan melalui perbankan, yaitu Bank Perkreditan Rakyat dan asuransi.

“Memperhatikan tren suku bunga yang berlaku saat ini yang cenderung menurun, hal ini tentu berdampak baik secara langsung maupun tidak langsung dalam investasi dana pensiun,” katanya lagi.

Antonius mengungkapkan, Budiman Swalayan merupakan salah satu swalayan yang cukup berkembang di Sumbar dan telah ada di Padang, Bukittinggi hingga Payakumbuh, yang juga memperhatikan lingkungan sekitar swalayan. Swalayan Budiman terus menunjukkan dukungan yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan masyarakat, serta membantu pemasaran UMKM di Sumbar.

“Kami berharap dengan adanya Budiman Swalayan ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari apalagi didukung dengan pelayanan yang baik, lokasi strategis, dan tempat parkir yang luas,” tuturnya.

Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan, pihaknya terus mendorong agar dana pensiun ini tidak hanya melakukan investasi bidang keuangan saja. Akan tetapi, juga berinvestasi dalam bentuk lainnya yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakannya, harapan ini telah dimulai dengan kerja sama bersama Budiman Swalayan. Apalagi Budiman Swalayan merupakan salah satu ritel sukses yang ada di Sumbar.

“Hal ini dibuktikan dengan gerai yang awalnya satu, sekarang telah memiliki 15 gerai, artinya banyak pihak lain yang juga minat berinvestasi,” kata Irsyad.

Ia berharap kerja sama dengan Bank Nagari melalui Dana Pensiun ini akan senantiasa berkembang dan berjalan baik dan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah. (*)

Exit mobile version