Telkom Bagikan Dividen Rp16,6 Triliun

JAKARTA, HARIANHALUAN.ID — PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) akan membagikan dividen. Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasinya jatuh pada Jumat (9/6).

TLKM akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2022 Rp16,6 triliun atau Rp167,6 per saham. Hal tersebut sebagaimana keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan pada 30 Mei 2023.

Adapun jadwal terkait pembagian dividen Telkom, yakni cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 9 Juni 2023, ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi di 12 Juni, cum dividen di pasar tunai pada 13 Juni, ex dividen di pasar tunai 14 Juni.

Sedangkan tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak atas dividen tunai pada 13 Juni pukul 16.15 WIB dan tanggal pembayaran dividen pada 5 Juli 2023.

Cum dividen adalah tanggal terakhir investor dapat membeli saham tertentu untuk mencatatkan diri sebagai investor yang berhak menerima dividen dari emiten tersebut. Sedangkan ex dividen merupakan tanggal di mana investor sudah tidak mendapatkan hak dividen dari suatu saham yang dibelinya. (h/dj)

Exit mobile version