Pimpinan Rumah Belajar dan Rumah Tahfiz Gaera Gelar Pabukoan Gratis

rumah tafiz

Suasana pembagian pabukoan gratis di Rumah Belajar dan Rumah Tahfiz Gaera, Kampung Balaimansiang, Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (5/4/2022). FAJAR

HALUANNEWS, PADANG – Pimpinan Rumah Belajar dan Rumah Tahfiz Gaera di Jalan Kampung Balaimansiang, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), menggelar pabukoan gratis.

Elvirawati selaku pimpinan menyebutkan, kegiatan ini sudah tiga tahun dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Tahun ini, merupakan tahun ketiga saya mengadakan pabukoan gratis ini,” ucapnya kepada Harianhaluan.id, Selasa (5/4/2022).

Untuk pendanaan kegiatan ini, Elvirawati mengatakan, ia bekerja sama dengan warga sekitar yang ingin membantu mendonasikan rezekinya untuk membeli bahan baku pembuatan pabukoan tersebut. Ia berkordinasi melalui pesan grup whatsapp rukun warga (RW) di sekitar rumahnya untuk mengajak warga lainnya.

“Untuk dananya, saya bersama-sama dengan warga sekitar saling bantu. Saya umumkan di grup whatsapp RW jika ada yang ingin membantu dan alhamdulillahnya banyak warga yang antusias untuk membantu,” ucapnya lagi.

Setiap harinya, Elvirawati menargetkan, akan menggelar pabukoan gratis tersebut sebanyak 50 paket pabukoan yang terdiri dari minuman manis, gorengan dan buah-buahan.

Biasanya Elvirawati memberikan pabukoan gratis tersebut di tepi jalan, namun sekarang karena kesibukannya mengurus anak yang masih kecil, ia memberikannya di depan rumah saja.

Ia juga mengatakan, untuk pembagian  pabukoan gratis tersebut lebih diutamakan bagi warga-warga yang kurang mampu dan bagi warga di sekitaran rumahnya.

“Pembagian pabukoan ini kami utamakan bagi orang-orang yang kurang mampu, tapi bagi warga lain juga bisa mengambilnya, jadi siapapun boleh ambil asalkan dia berpuasa, kalau tidak berpuasa, maka tidak akan kami berikan,” katanya.​ (*)

Exit mobile version