Sejak Mualaf, Fitria Yusuf Merasakan Hidup Penuh Kedamaian

Setelah pindah agama menjadi mualaf sekarang,  Fitria Yusuf merasakan hidupnya penuh kedamaian. Dia pun selalu mencoba taat kepada Allah SWT.

HALUANNEWS – Siapakah Fitria Yusuf? Fitria merupakan seorang model seksi sekaligus pengusaha jalan tol. Kehidupan pribadinya jarang tersorot.

Semenjak mualaf, hidupnya merasakan penuh kedamaian dan mencoba selalu taat dengan Allah.

Fitria Yusuf adalah anak Jusuf Hamka, pengusaha asal Samarinda yang pernah menjabat sebagai direktur utama beberapa perusahaan. Kesuksesan bisnisnya membuat nama Jusuf Hamka masuk dalam deretan orang terkaya di Indonesia.

Di laman Instagram pribadinya @fitriayusuf_official, dia menuliskan jabatan di bio yakni sebagai CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada tbk. Di Instagram pula ia masih aktif menjadi model. Ia kerap melakukan pemotretan model busana yang begitu menawan.

Fitria Yusuf lahir di Jakarta 9 Desember 1982. Ia merupakan anak dari pasangan Jusuf Hamka dan Lena Burhanudin.

Proses mualaf

Perjalanan spiritualnya saat menjadi seorang Muslimah cukup mencuri perhatian. Fitria Yusuf mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 12 Maret 2020 lalu.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H.

Sang ayah, Jusuf Hamka, senang bukan main kala sang putri resmi mualaf. Ia juga menulis detail kapan sang anak mengucapkan kalimat syahadat.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya, Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustaz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia),” tulis Jusuf Hamka dalam akun Instagramnya @jusufhamka.

Diamanahi bangun 1000 masjid

Begitu selesai proses mengucapkan dua kalimat syahadat, Jusuf Hamka langsung mengamanahi Fitria untuk membangun 1000 masjid yang sejak lama sudah dicita-citakannya.

Ia pun mulai menjalankan amanah sang ayah, salah satu masjid yang terkenal di Jakarta, Bogor dan sekitarnya adalah Masjid Babah Alun. Konon masjid-masjid tersebut dibangun oleh keluarga Jusuf Hamka.

Alasan pindah agama

Fitria Yusuf pun mengungkap alasan pindah agama yang cukup inspiratif. Ia mengaku terpanggil dan mendapat hidayah dari Allah gara-gara ayahnya.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama,” ucapnya.

Kehidupan asmara

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf melepas masa lajangnya dengan seorang pria tampan yang memiliki darah Iran, Wakid Khalid.

Pria ini juga pernah terjun ke dunia hiburan Tanah Air dan kini sebagai pengusaha. Namun sebelumnya, Fitria merupakan seorang janda karena menikah dengan Henri Honoris dan hubungannya kandas. (*)

Sumber: Okezone.com

Exit mobile version