Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu e-Money dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia, untuk mengajak masyarakat menjadi patriot bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya, merupakan langkah untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri.
“Kami berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam,” ujarnya.
Voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang makin digemari sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar. Dengan mengedepankan prinsip customer-centric untuk mengakomodir masukan dari pelanggan, terus melengkapi keunggulan voucher fisik internet dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau.”
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia, yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.
“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan.