Ketum Sumbar Afrizal : Gapensi Tanah Datar Mesti Tingkatkan Daya Saing

Muscab) Ke- 10 Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Tanah Datar di Aula  Kantor Bupati Pagaruyung, Kamis (7/9). REZKY

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Ketua DPD Gapensi Sumbar Afrizal menjelaskan bahwa kegiatan muscab  merupakan peningkatan profesionalisme dan daya saing demi kesinambungan penyedia konstruksi. 

“Muscab ini merupakan bagian dari peningkatan profesionalisme dan daya saing penyedia kontruksi di daerah, ” katanya saat Musyawarah Cabang (Muscab) Ke- 10 Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Tanah Datar di Aula  Kantor Bupati Pagaruyung, Kamis (7/9). 

Dr Alfian Jamrah, PLT Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi kegiatan itu.

Alfian menyampaikan bahwa Bupati Eka Putra menyambut baik Muscab  Gapensi ini dengan tujuan untuk melahirkan pemimpin lebih ke depannya. 

“Meski bupati berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jakarta, namun Bupati Eka tetap berpesan agar muscab ini melahirkan pemimpin yang lebih baik untuk Gapensi Tanah Datar kedepannya, ” ujar Alfian yang juga kepala Bappeda Litbang itu.

Alfian juga menilai dengan hadirnya Gapensi sebagai pelaksana kontruksi yang profesional sehingga dengan menghadirkan konstruksi dan infrastuktur yang berkualitas akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. 

“Bapak ibuk pengusaha kontruksi, dengan infrastuktur berkualitas yang bapak ibuk kerjakan , maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, ” ujarnya

Lebih jauh, Alfian menambahkan bahwa saat ini pemerintah daerah terus berupaya memberikan perhatian untuk masyarakat, dengan mencari dana dan anggaran berasal dari pusat seperti DAK, Kementrian dan anggaran pusat lainnya. 

“Saat ini untuk menunjang kebutuhan masyarakat di bidang konstruksi, Bupati Eka Putra terus melakukan upaya pencarian dana ke pusat baik itu dana bersumber dari DAK, Kementrian maupun dana Inpres dan dana langsung dari pusat lainnya ” jelasnya.  (h/rhy) 

Exit mobile version