Roti Gembong Gembul Kini Hadir di Padang

Roti Gembong Gembul saat ini sudah memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia.Merupakan pelopor roti gembong di Indonesia. HAYATI

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Roti Gembong Gembul saat ini sudah memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia. Merupakan pelopor roti gembong di Indonesia.

Roti Gembong Gembul di Padang bisa ditemukan di dua lokasi. Gerai pertama berlokasi di Kampung Olo Kecamatan Nanggalo dan gerai kedua di Jalan S. Parman Nomor.149 C Ulak Karang Selatan.

“Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp12.000 sampai Rp25.000,” ujar Roby Andika selaku Penanggung Jawab Roti Gembong Gembul kepada Haluan, Rabu (6/9) 

Ia mengatakan Roti Gembong Gembul memiliki tekstur adonan yang sangat lembut dan berbagai pilihan topping yang melimpah. Selain itu, juga tanpa menggunakan bahan pengawet.

“Sesuai dengan slogannya, roti gembong gembul ini memang memiliki rasa roti yang empuk dan enak,” ujar Roby Andika.

Dikatakannya Roti Gembong Gembul memiliki berbagai macam varian rasa dengan kategori yang berbeda-beda.

Kategori sweet taste memiliki berbagai varian rasa yang cenderung manis. Selain itu, kategori taste of fruit menyuguhkan berbagai varian rasa buah.

Untuk kategori super crunchy memiliki berbagai varian rasa dengan tekstur topping yang garing. Roti dengan kategori salty taste memiliki berbagai varian rasa dengan topping yang cenderung asin atau gurih. 

“Selain itu, ada juga kategori topping setengah-setengah, itu bisa dicampur dua varian rasa, namanya varian pilih suka-suka,” tambah Roby. 

Selain roti, Roti Gembong Gembul juga menjual 2 varian minuman, yaitu es ijab kabul varian es montong yang memadukan susu putih dengan durian montong asli. Selain itu, juga ada es ijab kabul varian es coklat klasik ala gembul. 

Strategi pemasaran produk yang dilakukan adalah dengan aktif di akun sosial media yang mereka kelola, seperti di akun instagram dan juga tiktok.

Selain itu, bekerja sama dengan beberapa orang yang memiliki pengaruh (Influencer) dan juga selebgram dalam Kota Padang. 

Roti Gembong Gembul pasti memiliki progress untuk pengembangan usahanya lebih luas lagi seperti penambahan variasi menu baru dan penambahan gerai roti khususnya di Kota Padang.

“Bulan depan rencananya ada penambahan menu baru, tapi untuk menunya apa bisa pantau akun sosial media kita,” ujarnya. 

Roti gembong gembul merupakan roti yang cukup viral belakangan ini yang merupakan produksi dari perusahaan MGD Group Indonesia.

Roti gembong gembul berasal dari Magelang, Jawa Tengah yang dipelopori oleh Juniyar Jais Subiyatto dan Nafisa Nadya Fathin. (h/hya)

Exit mobile version