Mau Bahan Kue Berkualitas, Kedai Upu Tempatnya

PENJUALAN NAIK 150 PERSEN

Kedai Upu

Karyawan Kedai Upu di Jl. KIS Mangunsarkoro No. 39 Jati Baru, Padang, sedang melayani pembeli, Rabu (13/4/2022). RIZKA

HALUANNEWS, PADANG — Penjualan Kedai Upu di Jalan KIS Mangunsarkoro No. 39 Jati Baru, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), meningkat hingga 150 persen pada minggu pertama bulan puasa tahun ini.

“Kedai Upu menyediakan semua bumbu dan bahan untuk membuat kue dengan sangat lengkap,” ujar Supervisor Kedai Upu kepada Harianhaluan.id, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, kedai ini juga menyediakan berbagai perlengkapan membuat kue dimulai dari variasi cetakan kue kering hingga basah, serta oven dengan berbagai ukuran.

Ia mengatakan, peningkatan didorong oleh banyaknya masyarakat yang mencari bumbu dan bahan kue, baik untuk persiapan berbuka hingga persiapan untuk makanan di hari Lebaran.

Menurut Imam, toko tersebut memiliki konsep seperti supermarket pada umumnya, sehingga pembeli dapat memilih sendiri bahan yang dibutuhkan melalui rak yang telah ditata. Ketika menemui kesulitan, maka pembeli bisa bertanya kepada pramugara. Setelah mendapatkan bahan yang diinginkan pembeli dapat langsung membayar ke kasir.

“Jika pembeli ingin memperoleh keuntungan dengan penambahan poin, bisa mendaftarkan diri sebagai member. Syaratnya cukup mudah, dengan belanja minimal Rp300 ribu saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, akan banyak promo saat mendekati Lebaran nanti di Kedai Upu. Mulai dari potongan harga, by one get one hingga promo bagi member.

“Untuk saat ini bahan yang paling banyak dibeli ialah tepung dan mentega, karena kedua bahan tersebut merupakan bumbu utama pembuatan makanan ataupun kue,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk tepung per kilonya dimulai dari harga Rp15 ribu baik yang kemasan maupun kiloan. Tepung yang disediakan terdiri dari terigu dengan empat merek, kanji ada enam merek, maizena empat merek, serta gandum.

“Sedangkan untuk mentega kita menyediakan dari berbagai merek baik kemasan maupun kiloan, dengan kisaran harga per kilonya mulai dari Rp30 ribu,” ucapnya.

Lebih lanjut Imam mengungkapkan, Kedai Upu juga menyediakan perlengkapan memasak kue, seperti oven dan cetakan kue. Untuk oven dengan ukuran besar seharga Rp3 juta, sedangkan yang berukuran kecil seharga Rp400 ribu.

“Kalau cetakan kue bervariasi ukuran dan bahannya. Untuk itu harganya juga berbeda. Dimulai dari Rp1 ribu hingga Rp100 ribu kita sediakan,” ujarnya menambahkan.

Imam mengungkapkan, pembeli di Kedai Upu didominasi oleh UMKM yang berbelanja dengan jumlah besar. Selain itu, ibu rumah tangga juga tak ketinggalan.

“Langganan kami pada umumnya dari dalam kota. Tapi dari luar juga ada. Kalau mau pemesanan bisa melalui telepon maupun via WhatsApp. Nanti akan dikirim melalui ekspedisi,” tuturnya.

Kedai Upu dapat dikunjungi setiap harinya pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selain itu, juga aktif memasarkan melalaui sosial media instagram. (*)

Exit mobile version