HALUANNEWS, PADANG – Pelayanan menjadi kata kunci dari sebuah usaha atau bisnis. Karena itulah, Manajemen Rili Group, kelompok bisnis usaha ritel di Sumbar ini bertekad akan terus meningkatkan pelayanan pada konsumen mereka.
Hal itu diungkapkan Owner Rili Group, Irawati Meuraksa saat berlangsungnya buka puasa bersama Rili Group dengan Forum Komunikasi Sales Padang (FKSP) di Uje BP Cafe, Sabtu (16/4/2022).
Menurut Ira, di tengah gencarnya bisnis secara online, kelompok usaha ritel, Rili Group yakin, bahwa pasar untuk perdagangan secara langsung masih akan tetap bertahan di Sumbar.
“Kami masih yakin, usaha ritel akan tetap bertahan. Sebab, masyarakat Sumbar itu suka belanja secara langsung. Mereka lebih suka melihat dan memilih langsung barang yang akan dibelinya,” kata Irawati Meuraksa.
Rili Group yang memiliki empat outlet di Padang, yaitu Dalas Swalayan di Jalan Andalas 38, Rili Swalayan di Jalan Dr. Sutomo, Smile Market di Jalan By Pass Km 6 dan Smile Mart di Gedung Rumah Sakit Semen Padang, senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan pada konsumennya.
Bahkan, menurut Ira, mereka tengah merencanakan untuk membuka salah satu gerainya, yakni Rili Swalayan di Jl. Dr Sutomo selama 24 jam.
“Insyaallah setelah Idulfitri, Rili Swalayan di Jalan Sutomo No. 38 Padang akan buka 24 jam untuk melayani para konsumen,” kata Irawati Meuraksa.
Selain itu, pengembangan pelayanan juga dilakukan dengan penambahan produk fresh. “Kami saat ini belum akan melakukan penambahan outlet, tapi kita berbenah, seperti Smile Market di By Pass diperbesar dengan penambahan produk fresh, ada sayuran, buah-buahan, aneka bumbu masak dan daging, seperti yang ada di Dalas Swalayan,” kata Ira.
Di Rili Group, 125 karyawannya diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, seperti gratis parkir dengan penjagaan ekstra untuk kendaraan konsumen, karyawan membantu mengangkat barang belanjaan konsumen ke kendaraannya dan pelayanan lainnya.
Silaturahmi dengan FKSP
Owner Rili Group, Irawati Meuraksa yang saat itu hadir bersama sang suami Febrizal Madjid juga mengungkapkan, mereka juga senantiasa berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan para sales, yang menjadi pemasok di Rili Group.
Bahkan lebih dari seratus anggota FKSP periode 2022-2024 di bawah pimpinan Ketuanya Syafruddin, ikut membaur dalam kegiatan buka bersama dengan Rili Group.
Ia berharap dengan jalinan silaturahmi dengan FKSP ini makin mempermudah Rili Group dalam mengakses berbagai produk yang diperjualbelikan di empat outlet-nya dan juga mempermudah berbagai urusan berkaitan dengan pembayaran dan sebagainya.
Ketua FKSP Syafruddin mengatakan, forum tersebut lahir pada 2017 lalu. Namun, karena pandemi, belum ada aktivitas yang dilakukan, sehingga kemudian kepengurusannya kembali dirombak. Mereka juga terus melakukan konsolidasi internal agar semakin solid untuk melaksanakan berbagai kegiatan demi kemajuan bersama. (*)