“Akan ada petugas piket yang siaga selama 24 jam baik untuk mengecek apakah uang di ATM sudah habis atau pun gangguan teknis yang mungkin terjadi,” tuturnya.
Ia mengatakan, selama libur Lebaran nasabah juga dapat memanfaatkan aplikasi digital Bank Mandiri seperti Livin’ by Mandiri untuk nasabah perorangan dan Kopra, Super Digital Platform untuk korporat/perusahaan.
“Mau transaksi apapun semua bisa dengan Livin’ by Mandiri begitu juga dengan perusahaan, melalui Kopra bayar gaji karyawan, bayar pajak dan lain-lain lebih mudah,” kata dia.
Ditambahkan Yorinaldi, semenjak pandemi Covid-19, jumlah transaksi nasabah melalui digital meningkat signifikan hingga 50 persen dari masa sebelum pandemi.
Yorinaldi mengatakan, akan terus mendorong nasabah Bank Mandiri yang saat ini jumlahnya di Sumbar hampir mencapai 1 juta orang untuk beralih ke digital.
“Apalagi nantinya cabang-cabang akan kita konversi. Jadi jumlah petugas kita tidak sebanyak sekarang lagi, nasabah lebih banyak dilayani oleh mesin, transaksi tunai akan semakin berkurang,” katanya lagi menutup. (*)