Siapkan Kebutuhan Pemudik, IOH Buktikan Kualitas Jaringan Tri dan IM3 Tanpa Lelet di Padang

HALUANNEWS, PADANG – Sejak Indosat Ooredoo resmi bergabung dengan Tri menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), operator selular ini semakin memperlihatkan komitmennya untuk meningkatkan layanan pada pelanggan.

Apalagi untuk menyambut kedatangan jutaan perantau saat momen Idul Fitri, yang tentu saja membutuhkan kenyamanan dan kualitas jaringan yang sangat bagus untuk berkomunikasi.

Di Sumbar, AVP Head Of Sales Area (SA) Padang Martoni kepada wartawan saat kunjungan lapangan, Rabu (20/4), mereka sudah menambah banyak based transceiver station (BTS) baru di berbagai wilayah untuk meningkatkan kualitas jaringan.

Seiring dengan itu, juga terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang cukup signifikan, diikuti dengan peningkatan penjualan voucher ataupun paket-paket data atau telpon yang mereka sediakan.

Dalam kunjungan lapangan yang juga diikuti VP Head of Sumatra Regional Technology Indosat Ooredoo Hutchison, Muhamad Ade Kurniawan, VP Head of Sales Northen Sumatra Beni Iskandar, SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro tersebut, para wartawan diajak untuk menguji kualitas jaringan IOH saat ini.

Pada tiga lokasi yang dikunjungi, Raisa Cell di Alai Timur, ACC Cell dan Nova Pulsa di Ampang, hasil uji kualitas jaringan terlihat sangat baik.

Di Raisa Cell, kecepatan IM3 tercatat 167 mbps, dan Tri 116 mbps. Di ACC Cell, Lubuk Lintah, kecepatan IM3 tercatat 196 mbps untuk download dan 45,9 untuk upload, sedangkan Tri tercatat 158 mbps untuk download dan 40,6 mbps untuk upload.

Berikutnya di Nova Pulsa, Ampang Indah, kecepatan IM3 untuk download tercatat 176 mbps dan download 32,3 mbps. Sedangkan Tri, 156 mbps untuk download dan 18 mbps untuk upload.

Meningkatnya kualitas jaringan pascabergabungnya dua operator besar Indonesia itu, membuat pertambahan pelanggan juga semakin meningkat.

Menurut Ade Kurniawan, hingga saat ini tercatat 9 persen pertambahan pelanggan mereka. Jumlah itu, tentunya akan terus bertambah, karena kenyataannya di lapangan nomor-nomor baru produk IOH beserta paket data maupun pulsa, terus meningkat permintaannya.

Di Raisa Cell, menurut petugasnya Rido, setiap hari ada sekitar 50 pelanggan yang membeli nomor IOH. Begitu juga di Acc Cell, menurut pemiliknya Eno, ada peningkatan pelanggan terjadi dua sampai tiga kali lipat dari sebelumnya.

Yang fantastis, ada di Nova Pulsa. Selama ini, menurut pemiliknya Nova, boleh dikata tak ada yang membeli produk Indosat. Namun, sejak bergabung dengan Tri menjadi IOH, setiap hari permintaan kartu Indosat maupun Tri meningkat tajam, mencapai 40an. Tentu saja, permintaan pulsa dan paket data juga meningkat karenanya.

Ditambahkan VP Head of Sales Northen Sumatra Beni Iskandar, IOH terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggannya.

“Target kami dalam waktu dekat, bisa menjadi operator seluler nomor satu di Indonesia,” kata Benni. (*)

Reporter: Atviarni

Exit mobile version