100 Pelaku Usaha Kecil Mikro Dipersiapkan Menjadi Pelaku Usaha Sukses

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja melatih 100 orang pelaku usaha kecil mikro (UKM), selama dua hari di Grand Basko Hotel, pada tanggal 10 November Hingga 11 November tahun 2023.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, Jafri Wandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendukung percepatan penumbuhan wirausaha baru, untuk menciptakan lahirnya para pengusaha baru demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada saat yang sama, ketua pelaksana pelatihan wirausaha baru sekaligus Kepala Bidang Koperasi dan UKM, NS Weldewita mengatakan bahwa 100 pelaku usaha baru ini merupakan salah satu upaya untuk memajukan usaha kecil mikro di Kabupaten Pessel dan mengurangi angka penganguran.

“Kegiatan pelatihan wirausaha baru ini didanai oleh APBD Kabupaten Pesisir Selatan dan dana pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Selanjutnya acara pelatihan 100 orang pelaku UKM di kabupaten pesisir pantai ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumatra Barat, Hefri Admen Hendra.

Hefri Admen Hendra menjelaskan bahwa peluang besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumatra Barat dan khususnya Kabupaten Pesisir Selatan adalah memperkuat peran koperasi dan usaha kecil mikro, karena perekonomian nasional mampu bertahan dari gelombang krisis, karena kuatnya peran dari koperasi dan usaha kecil mikro, sehingga mempertahankan keberlanjutan perekonomian nasional Indonesia.

“Untuk itu, Partai Perindo Sumatra Barat akan selalu melakukan terobosan terbaru mendukung peran koperasi dan usaha kecil mikro dalam program menyejahterakan rakyat Sumbar, dengan terus mendukung usaha Pemkab Pessel dan Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia,” tuturnya. (*)

Exit mobile version