Saciyo Shoes Clean Hadir di Padang

Jasa cuci sepatu, Saciyo Shoes Clean hadir di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang dengan harga mulai Rp60 ribu. DANA

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Tak hanya pakaian, namun jasa cuci sepatu saat ini juga banyak tersedia untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya jasa cuci sepatu, Saciyo Shoes Clean hadir di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang dengan harga mulai Rp60 ribu.

“Kebanyakan orang datang karena tidak punya waktu dan tidak sempat untuk mencuci sepatu mereka sendiri,” kata Owner Saciyo Shoes Clean, Satria, Selasa(14/11).

Dikatakannya jasa cuci sepatu memerlukan waktu pengerjaan 3-5 hari pencucian tergantung tingkat kotor dan bahan sepatunya. Jasa ini hadir guna untuk meminimalisasi kerusakan karena mengingat masing masing sepatu memiliki bahan dasar dan tentu membutuhkan treatment yang berbeda. 

“Seperti sepatu antara berbahan kanvas dan kulit itu penanganannya berbeda jika tidak bisa mengakibatkan sepatu lebih cepat rusak,”ujarnya.

Satria menambahkan, Saciyo Shoes Clean menerapkan metode cuci dry clean (cuci kering). Cara mencuci menggunakan metode tersebut yaitu sedikit pemakaian air dan tidak dijemur di bawah matahari langsung.

Menurutnya cara tersebut dilakukan agar kualitas sepatu tetap terjaga seperti sebelumnya. “Yang membuat sepatu cepat rusak itu karena sepatu yang direndam kemudian dalam keadaan basah langsung dijemur, ”ujarnya.

Saciyo Shoes Clean menyediakan layanan deep cleaning dengan harga Rp60 ribu untuk sepatu berbahan kanvas, dan Rp65 ribu untuk sepatu dengan bahan kulit. Kemudian Rp70 ribu untuk sepatu boots. Adapun untuk jasa repaint mulai dari Rp150 ribu sepatu berbahan kanvas dan Rp200 ribu untuk sepatu dengan bahan kulit.

Selain itu jasa sepatu tersebut menawarkan jasa whitening untuk sepatu putih yang bernoda dan telah menguning. Jasa unyellowing untuk sepatu yang sudah menguning pada bagian midsolenya mulai dari harga Rp90 ribu hingga dengan Rp100 ribu.

“Kita meletakkan harga sesuai dengan treatment yang dibutuhkam konsumen, dari harga tersebut konsumen boleh nego harga dengan kami, dan konsumen juga boleh melakukan pembayaran ketika pengambilan sepatu,”ujarnya.

Satria mengatakan, Saciyo Shoes Clean juga menyediakan kartu member kepada konsumen tanpa minimal transaksi, cukup dengan menggunakan satu treatment yang telah disediakan. Konsumen yang telah terdaftar sebagai member Saciyo Shoes Clean akan mendapat potongan harga 15 persen setiap treatment yang dipilih.

“Konsumen hanya perlu mengisi data singkat dan biaya Rp20 ribu untuk pembuatan kartu membernya,”ujarnya.

Satria menambahkan, selain menyediakan jasa cuci sepatu, repaint dan repair, Saciyo Shoes Clean menyediakan jasa konsultasi tentang sepatu bagi konsumen yang masih awam melalui sosial media tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

“Kita akan memberi saran sesuai kebutuhan yang dikeluhkan oleh konsumen,”ujarnya.(h/mg-dna)

Exit mobile version