Tanah Datar Bakal Miliki Pabrik Tomat

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Memasuki awal tahun 2024, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Eka Putra Richi Aprian tetap fokus memikirkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Tanah Datar.

Hal itu dibuktikan dengan akan dibangunnya sebuah pabrik saus tomat yang merupakan bagian dari janji kampanye pasangan tersebut pada beberapa waktu lalu.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Eka Putra kepada Haluan di Rumah Dinas Bupati Indo Jalito baru baru ini. Eka mengatakan bahwa pada tahun 2024 ini, ia akan segera membangun pabrik saus tomat disana.

“Awal tahun 2024 ini Insya Allah Tanah Datar akan memiliki pabrik saus tomat, sekarang kita masih menunggu proses dan akan segera ditenderkan, ” katanya.

Menurut Eka menambahkan saat ini pihaknya juga sudah memiiliki lokasi yang tepat untuk pembangunan pabrik tersebut, dengan tujuan untuk mempermudah akses bahan baku dari petani menuju lokasi pabrik.

“Untuk lokasi sudah ada, rencanaya di Kecamatan Salimpaung, kemungkinan di seputar area BPP Kecamatan Salimpaung, mohon doanya ya, ” lanjut Eka.

Di samping itu, Eka memaparkan dengan berdirinya pabrik saus tomat tersebut, bisa menampung tomat petani yang berada di sekitar pabrik maupun di luar pabrik.

“Nanti pascaberdirinya pabrik saus itu, bukan hanya tomat disekitar Salimpaung yang akan ditampung, tapi dari derah lain seperti X Koto, Lintau dan daerah lainnya bisa kita tampuang disana, ” katanya.

Tak hanya itu, Eka juga berharap dukungan dari semua pihak agar pembangunan pabrik saus tomat itu bisa berjalan lancar, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Tanah Datar ke depan harapnya. (h/rhy)

Exit mobile version