Al Azhar Sudah Berangkatkan 8 Ribu Jemaah Umrah

Sebagai salah satu travel umrah terbesar di Sumatera Barat, Al Azhar sudah memberangkatkan lebih dari delapan ribu jemaah sejak berdiri Juli 2015 lalu. DAKUGA

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Sebagai salah satu travel umrah terbesar di Sumatera Barat, Al Azhar sudah memberangkatkan lebih dari delapan ribu jemaah sejak berdiri Juli 2015 lalu.

Sementara sejak tahun 2016 hingga sekarang Prof. Dr. Abdul Shomad, Lc, Ph. D (UAS) menjadi penasehat dan pembimbing Travel Umrah Al Azhar.

Al Azhar memiliki nilai plus, pendiri (Direktur hingga Komisaris) merupakan alumni Universitas Al Azhar, Kairo Mesir.

Sementara di Al Azhar cabang Sawahlunto akan memberangkatkan 18 jemaah pada kloter keberangkatan 13 Sya’ban 1445 H atau 23 Februari 2024 mendatang. 

Kepala Cabang Al Azhar Sawahlunto yang juga merupakan alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Ustaz Johan Efendi, Lc, MH menyebutkan 18 jemaah tersebut berasal dari Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto.

Dia menjelaskan, pada tanggal 23 Februari tersebut para jamaah akan terbang dari Padang langsung ke Jeddah, Arab Saudi tanpa transit menggunakan maskapai Garuda Indonesia hanya dengan biaya 32,5 juta rupiah selama 13 hari.

“Nah, penerbangan langsung dengan Garuda Indonesia merupakan promo Al Azhar agar jamaah nyaman saat berangkat hingga pulang nantinya. Sehingga ibadah umrah jemaah pun lebih khusu’,” jelasnya ke Haluan, Selasa (16/01).

Selama umroh nantinya jemaah juga disediakan Hotel setara bintang 4 yaitu Hotel Snood di Mekkah dan Abraj Thaba di Madinah. Tidak hanya itu, jemaah diberikan promo gratis ziarah ke Thaif.

Kota Thaif merupakan kota terbesar ketiga di Arab Saudi setelah Mekkah dan Madinah. Kota Thaif terkenal karena alamnya yang kayak. Selain itu di Thaif juga banyak orang – orang kaya namun menyimpang dari ajaran agama Islam. Namun setelah Nabi Muhammad datang, penduduk Thaif kemudian memeluk Islam meskipun dengan tantangan yang berat. “Al Azhar juga memberangkatkan jamaah dengan waktu keberangkatan 18 Februari, bulan April, Agustus, September dan Oktober dimana pada tanggal 18 Februari adalah umrah akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS)” pungkasnya. (h/uga)

Exit mobile version