Edissy Textile Hadir di Batusangkar

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Edissy Textile kini telah hadir di pusat kota Batusangkar tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi Batusngakar Nagari Simpuruik atau disamping Rumah Makan Mak Sari, saat ini mulai menawarkan aneka ragam jenis kain seperti jenis til, borkat, songket, batik dimulai dengan harga Rp 35 ribu per meter.

Elsa Ismawati salah seorang karyawan menjelaskan kepada Haluan dari semua jenis kain yang tersedia, Til merupakan kain yang paling diminati guna pembuatan seragam.

“Dari semua produk yang kita miliki, yang paling diminati masyarakat itu ya jenis til, karena kain itu banyak digunakan untuk seragam, ” katanya.

Textile yang sudah berdiri semenjak tiga tahun lalu, sudah mulai merambah pasar konsumen hingga ke Sawahlunto,Lintau dan sekitar Batusangkar jelasnya

Menurut Elsa textile ini sudah memikiki dua cabang salah satunya di Batusangkar, sementara grosir pusatnya berada di Jakarta dengan membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat.

“Kalau cabang ada dua, sementara grosir pusatnya ada di Jakarta, kalau untuk pekerja sekarang kita sudah memiliki dua karyawan tetap, ” katanya

Lebih jauh dikatakan Elsa, Textile yang dimiliki H Rusnir itu grosir yang ada di Jakarta itu sudah menyediakan baju jadi, sementara saat ini cabang Batusangkar ini baru menjual kain.

“Kalau di Jakarta kita sudah menjual baju jadi pak, tapi kalau di sini kita hanya menjual kain seperti ini, ” katanya. (h/rhy)

Exit mobile version