Bazar Emas Hadir di Festival Ramadan Pegadaian

Pengunjung Bazar, Deliza (37) saat melakukan pembelian emas di bazar emas. YESI

PADANG, HARIANHALUAN – PT. Pegadaian (Persero) Area Padang membuka bazar emas akan selama dua pekan sejak, Rabu (13/3) hingga Kamis (28/3) dari pukul 14.00 hingga pukul 17.30 bertempat di Youth Center Padang di Jl. Bagindo Aziz Chan Kota Padang.

Bazar emas kali ini diikuti oleh 4 kantor cabang Pegadaian di Kota Padang yaitu Cabang Tapi Bandar, Cabang Ulak Karang, Cabang Tarandam dan Cabang Sutomo.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Padang, M Noer Udin Nastain mengatakan pihaknya memberikan promo menarik berupa cash back (uang kembali) hingga souvenir menarik bagi nasabah yang melakukan transaksi pembelian di iven bazar emas festival ramadan.

“Pelanggan yang bertransaksi di bazar ini akan mendapat banyak keuntungan. Disamping harga lebih murah, juga ada cashback 1 persen dan souvenir menarik untuk nasabah,” kata M. Noer. 

Ia menyebut kegiatan bazar ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Padang.

Bazar emas yang paling ramai kunjungan. Kalau dari pagi sampai siang lelang emas di kantor cabangnya masing-masing. Sejak pukul 2 tadi sampai sore nanti baru kumpul disini” ujarnya.

Pegadaian mampu membukukan puluhan transaksi tiap harinya. 

“Data pasti nya masih direkap,” sambungnya. 

Menurutnya, harga emas yang lebih miring daripada harga di pasaran lah yang membuat pelanggan antusias mengunjungi bazar emas. 

“Harga lebih murah (miring), barang terjamin dan berkualitas. Emas yang dilelang juga ada perhiasan jadi, sehingga tidak perlu menambah biaya pembuatan lagi,” ucapnya.

Selain berbagai perhiasan, Pegadaian juga menyediakan emas logam mulia.

Selama iven ini digelar, Pegadaian mengadakan berbagai kegiatan diantaranya membuka bazar hingga mengadakan berbagai lomba. 

“Kegiatan selama festival ramadan ini ada bazar emas pegadaian, bazar kuliner, bazar hasil kerajinan UMKM Binaan Pegadaian, diselingi pembagian santunan untuk anak yatim, seminar emas dan rangkaian lomba,” ujar M. Noer. 

Untuk rangkaian lomba ada tiga acara yang diadakan selama iven ini digelar.

“Lomba pertama yaitu da’i cilik digelar kemarin bersamaan dengan pembukaan. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Kemudian selanjutnya pada tanggal 21 Maret nanti akan ada lomba nasyid. Ditanggal 28 Maret akan ada lomba model cilik sekaligis penutupan,” ujarnya. 

Ia menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan pegadaian semakin dikenal, UMKM dapat terbantu dan menggaet nasabah baru.

Program festival ini juga diadakan serentak di berbagai Kota lainnya di Indonesia.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Bazar, Deliza (37) yang ditemui Haluan di lokasi menuturkan tertarik untuk membeli emas logam mulia dan perhiasan.

“Saya kira bazar ini sangat bagus dan menarik. Ditengah harga emas di pasaran yang rerus naik, disini harganya lebih murah dan tetap berkualitas,” ujarnya. 

Deliza yang ditemani suami dan anaknya mengatakan baru saja membeli emas logam mulia dan perhiasan. (*)

Exit mobile version