PADANG, HARIANHALUAN.ID — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye “Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”.
Kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
Hal itu terungkap saat buka puasa bersama managemen Indosat VP Head of Sales IM3, Rengga Permana, AVP Branch Sales Manager 3ID, Deni Anshari, AVP Branch Sales Manager IM3, Hendrico, Sr Officer-IP & CME Central Sumatera, Syamsul Bahri, Humas Indosat Sumatera Gledy Simanjutak serta jajaran manajemen Indosat Padang bersama wartawan di Hotel Santika, Senin (25/3).
Rengga Permana pada kesempatan itu menyebutkan, Indosat sudah mempersiapkan jaringan dan layanan prima bagi pelanggannya selama Ramadhan dan menyambut lebaran mendatang.
Termasuk di dalamnya, untuk menyambut pemudik yang selalu meramaikan kampung halamannya.
“Di Sumbar, kami juga menyediakan satu unit mobile BTS yang dipasang di kawasan Lembah Anai. Sehingga, pemudik yang melewati kawasan tersebut tetap merasakan kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi dengan jaringan Indosat,” tambah Syamsul Bahri.
Lebih jauh, Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.”
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.
Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.
Steve menambahkan, “Melalui kampanye Indosat Berkah Ramadan ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara ekonomi maupun sosial.”
Ibadah dan Silaturahmi Lancar dengan Jaringan dan Layanan Indosat Ooredoo Hutchison Selain merayakan indahnya Ramadan melalui aktivitas sosial, Indosat juga mendukung kelancaran ibadah dan silaturahmi di bulan Ramadan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya.
Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG. (h/atv/*)